Yesterday

Setelah akhir pekan yang sangat menyenangkan dengan bule-bule Australia, plus mengerjakan tugas Geologi Struktur, minggu malam aku tidur dengan pulas sekali. Tanpa beban, fly.

Begitu bangun, di ponselku sudah bertengger dengan indahnya tulisan 3.30. Panik, aku langsung buka pintu kos untuk mengecek kantin depan kos. Lampunya mati dan tirainya turun. Tutup. Gawat, udah imsak.

Dengan langkah terseret, kuarahkan tubuhku ke kasur kembali. Dengan setengah menyesali nasib, kupeluk bantal guling, meminta sedikit kehangatan. Tapi, rasanya ada yang aneh. Kok jam setengah empat kantinnya sudah tutup? Biasanya masih buka. Dan seingatku, waktu subuh biasanya masuk sekitar jam empat pagi.

Dengan tekad bulat tidak mau lapar konyol seharian, kusongsong warung Burjo (Bubur kacang ijo, red). Masih buka. Langsung kutanya ke A’a burjo apakah waktu imsak sudah masuk. Ternyata jawabannya belum. Alhamdulillah, gak jadi mati kelaparan.

Setelah puas makan sahur, aku kembali ke kos. Langsung memeluk guling dan menyelimuti diri. Tidur lagi. Entah kenapa, seolah-olah Yang Di Atas menyuruhku bangun untuk shalat Subuh, aku dihampiri mimpi aneh. Settingnya di kamarku di Padang. Tokohnya aku dan adik balitaku, Jihan. Dalam mimpi itu aku sedang asyik bermain-main dengan adikku. Tiba-tiba adikku menggenggam tanganku.

“Jihan, lepasin tangan Abang,” kataku meminta jihan melepaskan tanganku.<a

Jihan tak merespon. Tetap menggenggam tanganku dengan kuat. Malah sekarang hampir memasukkan tagnaku ke mulutnya.

“Jihan, ayo lepasin,” aku masih dengan sabar meyuruh jihan melepaskan tanganku ketika tiba-tiba taring sangat tajam muncul dari barisan giginya.

“Ji, awas. Nanti tangan kamu dimakan jihan lho,” ada suara dari belakang. Mungkin suara bibiku. Langsung kusentakkan tanganku agar bisa lepas dari jihan. Gila aja tangan gw habis digigit adek sendiri. HOROR. Dan tiba-tiba dari lipatan ketiak si Jihan muncul tangan ketiga. WHIIWW..

Langsung gw terbangun dari mimpi. Berwudhu’ dan langsung shalat subuh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s