Don’t Try This at Home.. Oke Anywhere!!

Yaps, dont try this anywhere, anytime.

Ceritanya aku pernah mencoba membuat sesuatu di Gunung. Gunung Lawu waktu itu. Berbekal semangat menggebu untuk berpesta pora di gunung, aku dan teman-teman pergi ke salah satu swalayan untuk membeli jagung rebus siap masak.

Akhirnya jagung rebus naas itu terpendam selama satu malam di kulkas temenku.

Paginya kita sama-sama berangkat ke Lawu. Dengan semangat menyongsong puncak.

Di Pos 3, kita sepakat untuk mendirikan camp (pengungsian.. kekekekekeh..). So, kita masak memasak di sana. Campur ini campur itu. Campur mie campur jagung campur sosis. Dan Voila..!! Aku kenyang.

Bekal itu cukup untuk mengantarkanku menginjakkan kaki di puncak gunung Lawu. Namun perjalanan belum sampai di situ, kawan.

Setiba di basecamp, perutku mules. Mulesees banget. Kalau tidak salah aku boker sampai setengah jam (hehe). Jagung-jagung itu keluar semua.

Setelah aku menunaikan hajat, kami kembali ke Jogja via Solo. Malang tak dapat ditolak (iya, lah.. secara Malang itu kan gede..). Begitu kami tiba di stasiun Solo Balapan, kereta Prameks jam 4 sore sudah berangkat. Kecewa pasti.

Tapi, begitu melihat kereta Pertamina melambai-lambai santai dari rel, kami memutuskan untuk menumpang kereta itu sampai Jogja. Voila!! Tiba-tiba kami sudah menjadi penumpang gelap. Begitu sampai di Lempuyangan, loncat!! Hup..!! Aku hanya LUKA BERAT!!

img_0222.jpg      dilarang_menumpang      penumpang_gelap

Hmm.. dari cerita di atas, dapat ditarik dua kesimpulan tentang apa saja hal yang tidak patut ditiru :

1. Makan jagung basi di gunung. Mengakibatkan boker berjagung.
  2. Menjadi penumpang gelap kereta Pertamina. Bisa kehilangan nyawa tiba-tiba.