Sebuah Pengakuan : Aku. Belum. Mandi.

Pagi ini sama seperti pagi-pagi lain di bulan Ramadhan. Jam tiga pagi aku sahur. Jam empat shalat Shubuh. Jam empat lewat lima tidur lagi.

Yaps, hari ini tidak ada kuliah. Sabtu libur. Dan aku bangun tidur sekitar jam sebelas siang. Itupun karena si Kliwon mengetuk-ngetuk pintu kosku. Rrrrr… Untung teman sendiri. Kalau orang lain, mungkin rabu malam besok dia masuk Derap Hukum.

So, bangun tidur tadi aku berpikir : siang ini enaknya ngapain, ya? Langsung terlintas di benakku pikiran untuk ngenet. Aku nebeng Kliwon sampai ke kampus. Dan voila!! Aku sudah di depan SIC.

Dengan langkah mantap seperti langkah Colombus sewaktu menemukan benua Amerika, kudorong pintu SIC. Kukeluarkan KTM dan Kartu Pinjam Perpus. Tapi tunggu. Sepertinya ada yang salah…

Mbak-mbak operator SIC senyam-senyum sendiri menatapku.. Kira-kira bunyinya hihihihi.. (jangan dibayangkan suara kuntilanak) Aku berpikir positif saja. Mungkin dia sedang sakit perut, jadinya ketawa-ketawa sendiri (lho?).

Saat itulah pertanyaan yang bisa mengganggu stabilitas keamanaan dunia meluncur dari Mbak operator itu : “Masnya belum mandi ya??

Mbak itu menantapku dengan tampang penuh selidik. Merasa tersudut, aku hanya bisa mengakui dengan tersenyum : “Mehehehehe…he.

Seperti tidak puas dengan pertanyaan tadi, si Mbak menambah pertanyaannya : “Pasti juga belum sikat rambut ya??

Kalau sikat rambut sih, mana pernah aku?? he.. Aku hanya melanjutkan senyumanku yang penuh makna : “Mehehehehehe… hehe..” Seraya menambahkan, “mbak, sttt.. Jangan bilang-bilang orang lain ya.. he..

…….hehe…….

3 pemikiran pada “Sebuah Pengakuan : Aku. Belum. Mandi.

Tinggalkan Balasan

