Lho, udah seminggu ini saya lihat kamu gak…

Hmm.. kemarin aku dapat masukan dari seorang sahabat yang sudah membaca postinganku. Dia bilang aku lebih cocok menulis memakai kata ganti orang “gw” dan “lo”. Lebih komunikatif katanya. kalau pakai aku, kamu, bla.. bla.. bla.. itu, katanya, aku sudah terkesan seperti om-om. hehe.. Nah, akan kucoba di postingan ini memakai “gw lo”.

Sahur tadi gw terbangun dari mimpi aneh. *)bukan, bukan mimpi basah. Ceritanya, gw lagi ada dalam situasi seperti di film The Day After Tommorow. Daerah tropis seperti Indonesia ini jadi bersalju.

Yang gw bingung, setting mimpinya dimana ya? Gw inget banget kalo di mimpi gw itu, gw berdiri bersama beberapa orang temen siapa-tau didepan dua buah gunung. *)dalam artian sebenarnya. Gunung Merbabu dan Singgalang kalau gak salah (lho?).

Manusia-manusia yang belajar geografi pasti tau kalo Merbabu itu ada di Jawa Tengah dan Singgalang itu ada di Sumatra Barat. *)Lo mimpi apa ngibul?? Dan gw masih inget bahwa di dalam mimpi itu gw terlibat semacam diskusi dengan temen-temen-siapa-tau tentang kenapa gunung Merbabu tiba-tiba ada di depan gunung Singgalang.

“Aneh. Kira-kira kenapa ya, Merbabu bisa ada di Depan singgalang?” Tanya siapa-tau memulai diskusi.

Trus seingat gw ada yang menjawab begini, “Tadi di liputan Al-jazeera ada saksi mata yang bilang dia memergoki Merbabu jalan ke arah Singgalang.”

Dan ada yang menyimpulkan. “Berarti mereka ganti pasangan. Merbabu ke Singgalang. Marapi ke Merapi.”

Mimpi memang aneh.

Langsung deh, GUBRAK!! Dan gw terbangun. Mimpi yang tak sempurna. Ada yang ngetok pintu.

Setelah sahur, gw shalat shubuh dan tidur lagi. Bangun-bangun udah jam 8. Mandi koboi sebentar, pakai baju, celana, sepatu, dan berangkatlah jejaka ini dengan langkah mantap. Ke kampus. Niat gw sih, sebelum geostat mau ngenet dulu.

Begitu membuka pintu SIC, si mbak operator tiba-tiba ada ketawa geli. Cekikikan. Hikikikiki…

Ada yang udah baca postingan gw yang judulnya Sebuah Pengakuan: Aku. Belum. Mandi?

Begitu gw menyodorkan KTM, si mbak berkata ke gw, “Lho, udah satu minggu ini saya lihat kamu gak sikat rambut.”

Gw cengengesan aja. Biarlah Allah yang membalasnya di akhirat kelak. *)hehehehehe..

Si mbak berkata kepada rekannya, “Ini, lho. Si mas ini udah seminggu aku lihat gak sikat rambut. Kamu ada sisir?? Brrr…!!”

Untung Dian Sastro gak denger. he..

2 pemikiran pada “Lho, udah seminggu ini saya lihat kamu gak…

Tinggalkan Balasan

