Besok Mudik

Gw besok mudik. Besok gw mudik. Mudik gw besok…… (apaan coba?)

Hmm.. gw mudik bareng anak-anak sumatra barat lainnya yang kuliah di gadjah mada. Seneng banget bisa mudik tahun ini.

Sekedar info, lebaran kemarin gw gak mudik. Kenapa?? Banyak tugas dan beberapa hari setelah lebaran langsung UTS. (Sekarang juga banyak tugas, sih. Cuma dibela-belain pulang. hehe..)

Mau tau bagaimana rasanya lebaran di Jogja?

  1. Kelaparan : karena warung pada tutup. Kalaupun buka, harga makanannya selangit
  2. Sepi : karena setengah populasi jogja mudik
  3. Mencekam : ini boong, kok. hehe
  4. Nestapa, gundah, putus asa, kehilangan semangat hidup, rasanya mau cari tali nilon aja.. (hehehehe…)

Nah, itulah rasanya lebaran di Jogja. Buat yang berencana gak mudik, apakah masih tidak mau mudik?🙂 hehe..

anyway, besok gw mudiknya naik bis. Perjalanannya kira-kira 2 hari 3 malam lah. Lumayan menguras pantat.🙂

Sempat terbersit di benak gw untuk pulang naik rakit aja. Untuk menghemat biaya. Tapi setelah gw pikir-pikir, naik rakit sepertinya kurang efisien deh, soalnya Dian Sastro kan lagi skripsi (lho?).

Yaps, intinya gw cuma mau bilang : BESOK GW MUDIK KE PADANG…. hehe… Doain gw selamat sampai di Padang ya..

PS: Ada sedikit tips nih untuk mahasiswa perantauan di Jogja yang tidak mudik:

  1. Usahakan ada alat transportasi. Catt: Rakit atau tongkang tidak disarankan karena sepertinya kurang efektif jika dipakai di darat. Gw lebih merekomendasikan ada motor. Hmm.. Lobi seorang teman agar menitipkan motornya sama kamu
  2. Usahakan menimbun makanan. Bukan menimbun dalam arti sebenarnya (bukan mengubur!!). Tumpuklah persediaan makanan karena warung-warung akan tutup pada H minus beberapa hari.
  3. Untuk membunuh sepi, sewalah CD film. Ada beberapa rental CD yang buka waktu lebaran. Salah satunya rental CD berinisial “SO” di Jakal km 4.5. Catt: CD=Compact Disc, bukan celana dalam.

Itulah beberapa tips dari gw, seorang mahasiswa rantau yang tahun kemarin tidak mudik. Ada yang mau menambahkan??

6 pemikiran pada “Besok Mudik

  1. Fuji!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    ti ati di jalan y!!!

    jangan lupa..

    oleh2 klu balik ke Jogja!!!

    okyee..

    oh y, Ji..

    kapan naek gunung lagi????

    hik..
    bakalan ga bs ngikut lg..
    syedihnya.,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s