Tempat-tempat Yang Ingin Gw Kunjungi

Gw orang yang suka jalan-jalan.

Sepertinya sedikit banyak ini dipengaruhi oleh darah perantau yang mengalir dalam pembuluh darah gw. Pernah waktu SMA dulu, gw pergi ke kabupaten Siak di Riau bareng seorang sahabat. Naik speedboat kecil sekitar 2-3 jam. Terombang ambing oleh gelombang yang disebabkan oleh kapal besar yang lewat.

Pernah juga gw terdampar seorang diri jam 2 malam di terminal Cicaheum Bandung. Kota yang masih asing bagi gw. Nah, akhir-akhir ini jalan-jalan yang sering gw lakukan adalah naik gunung. Biasanya sih, kalo ada duit dan kesempatan, tiap bulan gw naik.😀

Untuk tidak memperbanyak bacot, langsung aja gw tulis beberapa tempat yang sangat ingin gw kunjungi. Inilah mereka :

  • Makkah. Makkah adalah kota suci umat islam. Kiblat ibadah umat muslim seluruh dunia. Kalo ada rezeki dan kalo ibadah gw udah mantap, gw pengen banget naik haji ke Makkah. Kalo bisa sih bareng kedua orangtua. 😀
  • Paris. Dari dulu gw pengen banget ke sini. Sepertinya mengasyikkan jika gw bisa jalan-jalan di trotoar-trotoar kota ini. Lalu lalang di bawah menara Eiffel. Ahh.. Gw harus berjuang untuk itu. Doain ya..
  • Gunung Semeru. Puncak tertinggi di Jawa. Sebenarnya udah sering gw merencanakan untuk mendaki gunung semeru. Tapi entah kenapa rencana itu gagal terus.😦
  • Puncak Everest. Atap dunia. Yaps. Impian setiap pendaki gunung di seluruh dunia. Menapakkan kaki di puncak ini berarti anda memijak tanah tertinggi di planet ini.
  • Massachusetts. :mrgreen:

Perlu usaha keras untuk bisa sampai ke semua tempat itu.😀 Doakan ya..😀 Bagaimana dengan anda? Adakah tempat yang ingin anda kunjungi?

Gambar diambil dari sini.

32 pemikiran pada “Tempat-tempat Yang Ingin Gw Kunjungi

  1. Saya juga!
    Saya juga!

    Saya juga mau ke tempat yg nomor 1 ntu. Ntar klo mau brangkat ksana ajak2 ya…😀
    oke. ntar gw ajak.. ngajak doang lho, tapi bayarnya sendiri2 aja.. wehehehe….

  2. Tempat yang ingin saya kunjungi (tanpa membatasi dimensi):
    1. Surga (khusus ini semoga tidak sekedar berkunjung tetapi bisa tinggal di dalamnya … AMIEN)
    2. Makkah (apalagi bersama orang tua dan keluarga … AMIEN)
    3. Rumah (sudah 1 tahun lebih tidak pulang)
    4. Alexandria di Mesir (sebagai salah satu pusat peradaban kuno dunia)
    5. M. Everest + Nepal (tidak tahu kenapa saya ingin sekali ke Nepal)
    6. Kutub utara maupun selatan (karena ingin mengunjungi ujung dunia ini)
    7. Dan masih banyak lagi …
    oh ya, gw lupa nulis tambahan kata ‘tanpa membatasi dimensi’… hehehe…
    rumah? itu kategorinya ‘sangat, sangat, ingin gw datangi sekarang’…🙂

  3. Well, saya ikut😀
    tapi mungkin untuk naik gunungnya saya ikut sampai pos pertama saja:mrgreen:
    Semoga tercapai sobat, dan jangan lupa ajak saya ya😀
    kenapa hanya sampai pos 1 paman??😀
    trims doanya.. amin..

  4. ikut…ikuuuuuuuuuuut……..

    1. sama
    2. kelililing indonesia terutama “Papua”
    3.semeru, akh sudah tua dah ngak kuat kayak nya…masih muda lupa
    minum anlene ( hu – uh)
    4.puncak everest …sudah…(dalam mimpi)
    wehehehe…

    puncak everest …sudah…(dalam mimpi)

    semuanya kan berawal dari mimpi..🙂

  5. Tempat yg pengen banget gw kunjungi:
    1. Seattle (kota yg pernah melahirkan Nirvana, Soundgarden dan Pearl Jam)
    2. Weimar (gw pengen nyekar ke makamnya Nietzsche)
    3. Jamaika (gw pengen nyimeng di pantai tanpa takut di grebeg polisi)
    4. Praha (nyekar ke makamnya Franz Kafka)
    5. Tugu monas (sumpah meski sering bolak-balik Jakarta, saya belum sekalipun naik monas)
    *yg bilang gw norak, tak timpuk*
    keinginan khas qzink, nih..
    btw kemarin waktu ke toko buku, gw lihat zarathustra diskon, lho… 30% kalo gak salah..🙂

  6. iyah yah, udah ratusan kali ke jakarta, tp belom pernah ke Monas.

    klo dalam waktu dekat sie pengen ke bogor dulu aja.

    klo yg laen, yg paling real bisa terlaksana, pgn naek kapal star cruise di s’pore. penasaran aja gimana rasanya nae kapal pesiar.

    trus mo umroh bareng mama. pengen nyoba wisata religi itu rasanya seperti apa.
    sama pengen ke inggris dan jepang.
    oya, lupa nulisin kalo aku juga pengen ke jepang… hehehe…
    lihat monas sering, sih. dari stasiun gambir… hehe.. tapi masuk ke dalam belum pernah.. paling deket cuma ke terasnya…

  7. Jadi backpacker enak lho, mas

    Di Indonesia, saya pengen banget liat Bunaken. Sudah pernah?
    denger2 sih iya. makanya pengen banget backpacking ke daerah yang jauh..
    belum pernah, om.. pengakuan nih, ya.. karena gede di sumatra, gw pernahnya baru sumatra jawa…
    jawa barat sampe timur udah pernah (meskipun cuma ke magetan)…🙂

  8. eh iya lho… kalo ke makkah dan kebetulan kita ngegangbvang cewe yang disalahkan si cewe itu lho😆 jadi pingin kesana👿
    hust!! niatnya udah jelek nih, ni anak..:mrgreen:
    oi, blog kau itu kenapa susah dibuka??

  9. pengen ke makkah selagi masi muda.
    pengen juga tour keliling stadion-stadion sepak bola tim-tim terkenal di dunia macem san siro, delle alpi, nou camp, arena amsterdam, santiago bernabeu, dll
    iya, mending naik haji sewaktu masih muda.. udah tua, kata alm. kakek gw, susah.. orang yang berkeliaran di makkah waktu musim haji segambreng..
    hohoho.. pengen juga sih ke markasnya klub sepakbola kelas dunia…:mrgreen:

  10. dasar qzink, mutia dan caplang tuh norak semua… masa g pernah ke monas…???

    *bisik-bisik* monas itu lokalisasi apaan toh…???
    *manggil ustadz untuk merukyah celo..

  11. ada apa dgn Massachusetts…???

    kalo gw:
    1. Mekkah.. alhamdulillah udah.. tapi pengen lagi..
    2. Kingston
    3. Pulau Ibiza
    4. The Golden Traingle
    5. Manchester, Inggris.

  12. Ji, satu lagi, pengen bgt deh bisa keliling SUMATERA. pgn bgt bisa sampe di baratnya pulau sumatera, di aceh sana, pulau apa gt namanya, pantainya indaaaah…

    mungkin kesana, nyewa star cruise kali yah. jadi bisa bawa 1 keluarga besar!!!

  13. 1. Gunung Sumbing dan Sindoro dalam satu paket pendakian.🙂 sial, dulu cuma sindoro aja yg didaki, sumbing nggak jadi.
    2. Jerusalem/Al-Quds. kota 3 kepercayaan…. pengen lihat seperti apa kota yg bikin geger dunia persilatan ini.🙂
    3. Kutub Utara. Dinginnya seperti apa ya ?
    4. Jenewa, Swiss. Punya buku kotanya dan tour guide. sepertinya indah dan menakjubkan. jadi penasaran.

    Massachusetts

    jadi ingat lagu Bee Gees.:mrgreen:

    @ Qzink :

    5. Tugu monas (sumpah meski sering bolak-balik Jakarta, saya belum sekalipun naik monas)
    *yg bilang gw norak, tak timpuk*

    hahahahaha…. saya aja sudah lebih dari 20 kali naik ke puncak monas. Suer, nggak ada apa-apa, mendingan nggak usah deh…

    *norak ah…*
    *siap-siap kena timpuk*😆

  14. wuah banyak banget yg pengin dikunjungi, klo saya:

    1. Kansas, terpesona sejak menonton somewhere over the rainbow

    2. Napa valley, mupeng sama perkebunan anggurnya yg luas itu

    3. Copenhagen, pengen nglamar jd mantunya raja dan ratu denmark😀

    4. Budapest, damn itu kota banyak banget bangunan tuanya, keren abis

    5. Florencia, ada seseorang yg mau saya kunjungin plus saya bilang i lophe u kenceng

    duch banyak deh pokokna😀

  15. ➡ gimbal

    ada apa dgn Massachusetts…???

    tau sendir lah, gim..😀
    apa? udah pernah ke makkah?😯
    ➡ ordinary
    *ngakak!😆
    ➡ mutia
    pulau Weh, ya mbak??
    di tipi emang kelihatannya keren..
    lanjutin berenang ke laut andaman aja sekalian:mrgreen:
    ➡ jhellie maestro
    ya, maksudnya naik haji..😀
    ➡ kuchikuchi
    kalo dibayarin.. MAU!!!!!😀
    ➡ pyrrho

    1. Gunung Sumbing dan Sindoro dalam satu paket pendakian.🙂 sial, dulu cuma sindoro aja yg didaki, sumbing nggak jadi.

    kalo saya kebalikannya, mas.. baru sumbing..:mrgreen:

    2. Jerusalem/Al-Quds. kota 3 kepercayaan…. pengen lihat seperti apa kota yg bikin geger dunia persilatan ini.🙂

    hm.. kekna dari makkah ke jerussalem dulu, deh..:mrgreen:

    3. Kutub Utara. Dinginnya seperti apa ya ?

    hmm… iya juga, ya.. jadi pengen lihat aurora secara langsung..

    4. Jenewa, Swiss. Punya buku kotanya dan tour guide. sepertinya indah dan menakjubkan. jadi penasaran.

    hwehwehwehwehwe…
    negara-negara di sekitar batas lingkar kutub utara memang eksotis..:mrgreen:
    ➡ aprikot

    5. Florencia, ada seseorang yg mau saya kunjungin plus saya bilang i lophe u kenceng

    siapa?😆

  16. untuk saat sekarang ini aku cuma pengen pergi ke satu negara yang namanya : INDONESIA

    trus ntar klo udah nikah dan ada rejeki insyaAllah pengen pergi ke :MEKAH ^-^

    tapi pengen juga nih pergi ke MESIR untuk jenguk ponakanku yg baru lahir…😀

  17. @amaliasolicha🙂

    @kurtubi
    emoh..:mrgreen:
    mending ke monas…🙂

    @alle
    semoga bisa tercapai. begitu pula gw.. hehehe..

    @dy
    hmm… apakah kalimat yang pertama itu adalah sebuah sarkasme?
    hm, nitip sampel batu pyramid, ya…
    hehe..

    @traju
    Beres, om..
    trims supportnya
    *kek udah bener2 tua aja ngomongnya..

  18. “iseng mode on”

    Wakkkss…. pengen jalan-jalan nih ke planet Mars mau ketemu alien… trus singgah ke bulan sebentar sambil ngelihat bumi lagi purnama hahaha….

    “iseng mode off”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s