“Pemerintah Akan Membagikan Pelampung…”

*Kata orang-orang, tulisan macam ini dibilang ‘satire’

Syahdan di Istana Negara sedang berlangsung konferensi pers tentang Konferensi Internasional Perubahan Iklim. Yang berbicara di podium adalah salah-seorang-pengambil-keputusan. Salah seorang wartawan mengacungkan tangan dan bertanya.

“Ya, saya persilakan saudara untuk mengajukan pertanyaan,” salah-seorang-pengambil-keputusan itu berkata dengan penuh wabawa.

“Terima kasih, Pak. Saya akan langsung ke pertanyaan. Saya mendapat informasi setelah membaca sebuah artikel di internet bahwa akibat dari Global Warming, pada tahun 2020 nanti Nusa Dua yang di Bali itu kemungkinan akan tenggelam. Yang menelitinya konon kabarnya adalah seorang pakar. Bagaimana pemerintah akan menangani masalah ini, Pak?” Si kuli-tinta bertanya dengan lugas.

“Hmm.. Begini. Fenomena blogging memang sedang menjadi trend di Indonesia. Oleh karena itu daripada….”

Belum selesai salah-seorang-pengambil-keputusan itu berkata, dia sudah disanggah oleh wartawan tadi. “Saya kira penjelasan bapak tadi Out of Topic, Pak.”

Salah-seorang-pengambil-keputusan itu tergagap. Tetapi masih sanggup berkata, “maafkan saya. Maaf. Tadi malam saya baru vasektomi. Jadi kesatuan fungsional biologis saya masih kacau..”

Forum terdiam. Hening. Gw ngakak! 😆

Setelah berpikir sejenak, salah-seorang-pengambil-keputusan itu melanjutkan, “untuk menangani masalah itu, pemerintah akan membagikan pelampung secara cuma-cuma kepada seluruh penduduk yang bermukin di daerah pantai…”

*Hening*

*Gw ngakak sampe guling-guling:mrgreen:    😆

PS : Minggu (9/12), gw fieldtrip geologi struktur ke Sragen. Doain biar gw sukses, ya.. 😆

gambar diambil dari sini.

45 pemikiran pada ““Pemerintah Akan Membagikan Pelampung…”

  1. hayah…
    tendang aja tuh orang dari fodium…
    seharusna saia berdiri disitu, dan akan saia jawab dengan lantang bahwa berita nusa dua tenggelam adalah HOAX…
    selesai suda…
    muahuahuahuahuhauhau
    *ditendang ke nusa dua*

  2. @Hoek Sugaring
    hwehwehwehwe…
    ente kemana aja, hoek??
    *sambil menendang orang itu dari podium ngajak ngobrol hoek*
    satir gw kena, gak?

    @gimbal
    *mengeluarkan pedang matahari*
    *memanggil belalang tempur*
    SERANG GIMBAALLL!!!!
    wah, fieldtrip gw sukses, gim…
    ke sragen. lewat situs sangiran. terharu gw begitu lewat gerbang sangiran. dulu, waktu smp dan sma, gw cuma tau sangiran dari textbook sejarah…

    @siawhietji
    hehehe…:mrgreen:
    iya, siapa tau ada pihak-terkait dudud yang mengusulkan begini :”daripada membagikan pelampung setelah bencana itu terjadi, mending bikin kapal segede kapal nabi nuh dari sekarang”
    *ngakak!:mrgreen:

    @fauza
    ke-7, bang fauza..
    hehehe..😀

    @praditya
    solusi represif yang dududz..:mrgreen:

    @caplang™
    *ngakak sampe guling2..😆

    @dy
    disuruh berenang menuju tempat evakuasi yang sudah ditentukan…
    hehehehe…😆

  3. bagi-bagi pelampung?!?

    berarti kl buka bisnis pelampung,bakalan laku keras dong.
    ladang bisnis yg mengiurkan..sekalian nanti bisa korupsi lg.

    *jiwa pedagang

    Hehehehe…ada yg mo join buka usaha nga?

  4. wah gila tuh konfrensi…. mahal-mahal nghabisin duit cuman buat mbagi2 pelampung doang, sekalian aja suruh bikin warga dunia buat bikin perahu sendiri2, sampe di lombain juga… wah-wah… edan tenan iki…

  5. @alle
    ah, belum bisa dibilang satire, ya??
    berarti gw masih harus belajar banyak… :mrgreen:
    niat bikin postingan ini sih pengen nyindir pemerintah karena kebanyakan masalah diselesaikan dengan cara represif..
    makanya gw ceritain kalo orang-yang-di-podium itu bilang pemerintah akan membagikan pelampung dengan cuma-cuma.. padahal seharusnya kan masalahnya dicoba diatasi dulu dari sekarang..🙂
    thx kritiknya..🙂

  6. @takochan
    nyanyi2 gak jelas..
    we all live in a yellow submarine, yellow submarine, yellow submarine..🙂

    @ordinary
    wehehehe…
    waktu nulis posting ini mikirin pelampung, sih..🙂

    ah, sepertinya begitoo… karena itu gw gak mau ikutan berpolitik di kampus.. 🙂

  7. akuw ikutan bisnis pelampung aja deh,,
    ayoo,, dari sekarang kumpulin pelampung diseluruh dunia,, trus kita monopoli harga,,,

    *duit,, duit,, duit,,*

    hehehehehehe,,,😀 *GUBRAK!!!* wuitzz!! ada yang nimpukin!!

  8. @iman brotoseno
    mumpung hal itu belum terjadi, sebaiknya pemerintah mikirin langkah2 antisipasinya..

    @moerz
    wehehehe… sumpah, gak tau gw..

    @imil
    hust! ngaco.. ntar keuntungannya bagi dua, ya?:mrgreen:

    @indra kh
    iya, mas.. gak kebayang. kalo sempet bener2 terjadi gmn ya?

    @raddtuw tebbu
    *melepas sandal jepit*
    LEMPAR!!!:mrgreen:

    @sayap KU
    hohoho… kalo tempat paling aman dari bencana geologis sih sebenarnya Kalimantan.. tapi kan rawan banjir juga, ya..
    hmm…. lari ke tibet aja..
    haha..

    @tukangkopi
    geofisika, om.. tapi lebih seneng mempelajari geologi..🙂
    yah, sama aja sama geologi : sering berjemur di lapangan.:mrgreen:
    geologi, ya?

Tinggalkan Balasan

