Hidupku Kembali Bersinar V2.0

Akhirnya derita semester ini berakhir juga. Dengan dikumpulkannya Laporan Resmi Field Trip Geologi Struktur, acara praktikumnya secara resmi ditutup *bunyi palu tiga kali*. Mau lihat rupa laporan laknat itu? Ini dia..

laporan_resmi_field_trip


Laporan ini selesai setelah selama 32,5 jam gw bergumul mesra sama komputer kesayangan. Oh, ya. Sekarang gw baru percaya kalo yang didapat dari kuliah itu tidak sekadar nilai. Lebih jauh, kuliah bisa mengubah cara kita memandang dan memaknai hidup.

Setelah selama lebih kurang 1,5 tahun berkuliah, perspektif gw tentang hidup dan kehidupan mulai berubah. Gw mulai bisa melihat esensi dari suatu hal. Contohnya saja sewaktu pengerjaan laporan ini. Setidaknya ada dua pesan moral yang berhasil gw petik pada proses pengerjaannya.

  • Jangan suka menunda sesuatu. Jika kau ingin melakukan sesuatu, lakukan sekarang. Do it now! Menunda itu tidak baik. Menunda melakukannya tidak akan membuat kau keluar dari masalah. Malah akan memperburuk keadaan. (sesuatu itu bisa apa saja, lho)
  • Jangan suka “asal” kopi paste. Apapun itu – tulisan, gambar, video, dll – jangan suka asal kopi paste. Kreativitas itu mahal dan butuh untuk dihargai. Lho, kenapa gw bisa bilang begini…?

Jadi, gw dan praktikan lain diperintahkan untuk menyertakan ilustrasi hubungan gaya dan pola kekar. nah, karena setelah gugling ke mana-mana gak ketemu, gw putuskan untuk membuatnya sendiri. Berikut gambarnya.

Hubungan_gaya_dan_pola_kekar

Dilihat sekilas, itu gambar yang simple bukan? Tapi tahukah anda bagaimana cara membuatnya? Pembuatan gambar ini melibatkan perselingkuhan Ms. Paint dan Adobe Photoshop 7. Gak lama sih bikinnya, Cuma lima menit. Tapi kan tetap aja susah mikirin cara bikinnya. Oleh karena itu, berpikir-pikir dulu lah sebelum melakukan kopi paste – apapun. Pikirkan betapa susahnya pembuatannya. Dan pikirkan pula bagaimana jika karya orisinil kita sendiri dikopi paste orang lain. Ya, minimal minta izin dulu lah sama orang yang punya.
Btw, selamat idul adha, ya..

39 pemikiran pada “Hidupku Kembali Bersinar V2.0

  1. Tugas telah dikerjakan dengan OK banget geto kok Mas Moris, kok dibilang tugas laknat ki piye toh:mrgreen: Yang pasti juga jiwa dan pikiran makin matang. Makanya, sering2 minta tugas sama Pak Dosen Mas Moris, hehehehehe😆

  2. @goop
    sama-sama, paman..
    ada pulpen, gak?
    *menyodorkan pulpen:mrgreen:

    @rozenesia:mrgreen:
    nggak deh kekna..
    soalnya pulkam ane jauh, ke padang..😦

    @praditya
    sama-sama:mrgreen:

    @gimbal
    ngabsen doang?
    tugas yang gw kasih minggu kemarin mana?:mrgreen:

    @regsa
    bagus, bagus,:mrgreen:
    selamat hari raya juga (lagi?)

    @costfix
    *langsung buka ngeklik linknya*

    @ina
    *ngakak*:mrgreen:
    tante ini ternyata punya bakat dagang..🙂

    @sawali tuhusetya
    abis ngerjainnya bikin pegel2+encok+mata berkantung sih, pak..🙂

    @Hoek
    sama-sama kawan!!!

    @gimbal
    *membatin : sabar!
    *ternyata gak bisa
    tendangan maut!!

  3. “kuliah bisa mengubah cara kita memandang dan memaknai hidup”… karenanya kita berterima kasih kepada generasi tua yang sudah lebih dulu menularkan ilmu2nya secara sadar or not…

    selamat berkreativitas lebih lanjut… dan selamat Idul Adha…🙂

  4. Iyaa yaa, karya yang sebentar bikinnya yang mahal kan idenya yaa…
    memang tukang kopi itu kadang jelek sih kalau main samber kopi orang yaa🙂
    heheheh
    *ditimpuk penggaris besi*

  5. wah pesan moralnya masyukkkk…
    kalo yang dikejarnya proses.., banyak pesen moral yang didapet, tapi kalo yang dikejarnya hasil duluan ya itu dia tinggal copy paste beres tapi tanpa makna…
    lam kenal yah..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s