Endonesa

[Disclaimer] Tulisan ini hanya fiktif belaka. Apabila terdapat kesamaan atau kemiripan nama, sifat, karakter, dan prilaku tokoh serta kajadian, hanyalah kebetulan belaka.

Endonesa adalah sebuah negeri yang dilewati oleh garis lintang nol derajat. Dengan kata lain, Endonesa adalah sebuah negeri tropis subur yang kaya sumber daya alam. Sejarah negeri ini, jika zaman kerajaan dulu dianggap bukan manipulasi sejarah, bisa dikatakan panjang. Bahkan Endonesa dahulunya sempat menjadi Big Bossnya Adya Tenggara.

Dilihat dari posisi, latar belakang, dan limpahan sumber daya (manusia dan alam), Endonesa sebenarnya berpotensi untuk menjadi raksasa dunia. Raksasa dalam teknologi dan militer. Disegani oleh kawan maupun lawan.

… Tidak terpuruk seperti sekarang ini. FYI, Endonesa sedang terpuruk, lho. Endonesa.. Bukan yang lain.

Bagaimana tidak. Di sini semuanya bisa diatur. Segalanya. Maka tak heran jika Endonesa masuk lima besar negeri terkorup di Donea. Prestasi yang teramat sangat tidak bisa dibanggakan sekali banget.

Endonesa menganut sistem politik hajar bleh. Peranakan demokrasi dan liberal. Maka (sekali lagi saya pakai kata-kata ini) tak heran di Endonesa terlalu banyak dijumpai demonstrasi. Mulai dari demo mengenai korupsi sampai ke demo masak. Banyak dijumpai.

Oh, ya. Endonesa tidak pernah mengenal yang namanya reformasi. Kasarnya, Endonesa tidak pernah memformat ulang pemerintahan yang dirasa tidak mewakili rakyat. Yang ada di Endonesa adalah Siklus Pemerintahan. Siklus dinamakan siklus karena siklus itu berbentuk lingkaran yang arah panahnya sama. Ujung-ujungnya balik ke situ juga. Pemerintah Endonesa yang sekarang, kalau ada yang mau memikirkan, sebenarnya adalah antek-antek Orde Piniks (sebuah rezim yang sempat mendududi kursi pemerintahan Endonesa selama 32 tahun — mor).

Jangan harap akan menemui keadilan di meja hijau pengadilan Endonesa. Orang-orang tidak sama di mata hukum Endonesa. Maka (sekali lagi saya pakai kata-kata laknat ini) tak heran jika tiba-tiba anda menemukan sebuah paradoks di koran lokal yang mengabarkan bahwa sementara seorang koruptor kelas paus diringankan proses pengadilannya, seorang pemuda pengangguran yang memaling ayam dihukum 2 tahun penjara.

Sebenarnya masih banyak cerita tentang Endonesa. Tapi, saya kira, tulisan di atas sudah cukup untuk memberikan deskripsi umum tentang Endonesa.

|Sekian|

40 pemikiran pada “Endonesa

  1. “Prestasi yang teramat sangat tidak bisa dibanggakan sekali banget.”
    kurang satu kata…
    SANGADHH
    ________________________________________________________
    ah ya, kalo begidu, dikau sefertina butuh tim suksesi pilpres 2009 ya? saia bersedia jadi ketua tim sukses Morishige Presiden Endonesa 2009-kiamat!!!

  2. Endonesa adalah sebuah negeri yang dilewati oleh garis lintang nol derajat.

    Yak..Benul!!

    Dengan kata lain, Endonesa adalah sebuah negeri tropis subur yang kaya sumber daya alam.

    Kaya sumber daya alam ndak ada hubungannya sama letak geografis Endonesa, brur..😈

  3. @Dhe’
    lho.. kan Endonesa cuma fiktif.:mrgreen:
    berarti km fiktif juga?
    *ngakak

    @ina
    ini lagi ikut2an.. pada gak baca disclaimer apa?:mrgreen:
    kan cuma piktip..
    *kabur

    @praditya
    lho, lho.. gw lebih berminat kerja di petrodollar company daripada jadi presiden..
    *seperti tukangkopi tuh..:mrgreen:

    @hoek
    masih kurang “sangadh”? hihihihi xixiixixixixixi…
    lho, lho….

    @roy marten
    udah bebas ya, paman? kapan maen pilem lagi?

    @the conquoeror (sang gadis penakluk?>πŸ™‚πŸ˜ˆπŸ˜Ž

    @tukangkopi
    membaca komen baris satu : sumringah
    mambaca komen baris dua : hehehe… sepertinya ada sebuah kalimat yang saya lupakan tuh, paman. jadi paragraf itu agak2 tidak koheren.. saking tololnya saya:mrgreen: mungkin beberapa kalimat yang kurang itu kira-kira begini :

    Selain itu Endonesa juga diapit beberapa lempeng samudra dan lempeng benua yang mengakibatkan besarnya gaya endogen yang bekerja di bawah tanah Endonesa. Gaya endogen yang besar itu mengakibatkan terbentuknya struktur bawah permukaan seperti antiklin. Dan karena daratan Endonesa sudah beberapa kali timbul tenggelam, banyak bangkai organisme laut dan darat zaman dahulu kala yang terkonversi (karena terkena suhu dan tekanan tinggi) menjadi sumber daya alam seperti bahan bakar fosil seperti minyak bumi. Nah, minyak bumi itu biasanya terakumulasi di stuktur geologi seperti yang saya tulis di atas.

    baru dilanjutin dengan kalimat :

    Dengan kata lain, Endonesa adalah sebuah negeri tropis subur yang kaya sumber daya alam.

    xixixixixi…
    tapi kalo ditulis kek gitu, pegel juga…πŸ™‚:mrgreen:

  4. Untung saya tinggal di Indonesia yang konon subur makmur lohjinawi..
    Duh, jadi kepikiran.. Betapa malangnya rakyat yg hidup di Endonesia itu..
    Sekali lagi, untungnya saya tinggal di Indonesia yang konon subur makmur lohjinawi..:mrgreen:

  5. kok masyarakatnya pada betah ya?
    apa karena disana mayarakat begitu toleransi seperti yang saya lihat
    beli minyak tanah aja bareng-bareng, ke istana atau ke parlemennya juga bareng-bareng, terakhir saya liat gebukin wasit sepak bola juga bareng-bareng lho, kompak bener.

  6. @qzink
    berbahagialah engkau wahai rakyat Indonesia.. masih ada negeri yang konon lebih parah dari negeri anda…:mrgreen:

    @sats
    kekna ada.. tapi linknya ke tulisan gw..:mrgreen:

    @hadi arr
    hmm… kenapa betah tinggal di sana maksudnya?
    mungkin, ini menurut saya lho, penyebabnya karena rakyatnya tidak punyak cukup keterampilan untuk menyebrang dan mencari peruntungan di negeri lain..:mrgreen:
    makanya betah2 aja hidup di negeri yang : kekurangan minyak walaupun punya banyak cadangan minyak, orang-orangnya suka jalan-jalan sambil teriak ke istana, dan suka tawuran waktu bertanding bola… :mrgreen:

    @arif budiman
    daripada penasaran mending langsung dicek aja..πŸ™‚

    @gimbal
    gak tau juga nih, gim.. udah default kek gini..
    maklum gratisan…πŸ™‚

    @joyo
    saya beli sekontainer deh, bang…. :mrgreen:

    @’K
    *ikutan nyanyi*
    pusakaa abadi nan jayaaa…

    @maxbreaker
    maxbreaker bukannya nama TAMIYA?
    gw dulu punya satu, tuh..
    hmm… kekna gw orang INDONESIA, bukan ENDONESA.. :mrgreen:
    salam kenal juga..

    @eprak
    iya, pake passport.. ngurusnya mudah.. tinggal kasih salam tempel aja. langsung dibikinin tu passport..

    @regsa
    iya, reg.. bersyukurlah engkau..:mrgreen:

    @puty
    nama mantan gw juga puti (pake I)… hehehe… :shy:
    hmm…. karena sama-sama negera yang selaaalu berkembang, berkemungkinan mereka ada kerjasama bilateral… expor impor babu, gula, atau kedelai mungkin…??:mrgreen:
    trims dah bkunjung balik..:mrgreen:

    @nazniez
    iya, untung saya juga… :mrgreen:

    @DM
    wah, kurang tau saya, paman.. cek aja di gugelπŸ™‚

    @Moerz
    good…

  7. *membaca disclaimer*……
    Sahabat, tidak ada yang kebetulan di dunia ini, semua sudah diatur oleh Allah.
    Jadi kalo ada yang sama dengan Endonesa ini pasti sudah jalannya begitu.
    (nyambung gak sih?)

    Anyway… apakah di Endonesa ini gemar mengadakan kontes2? mulai dari kontes menyanyi sampe kontes mencuci…

  8. @nin
    hmm… sepertinya perlu ada discalaimer dari disclaimer, nih…
    perlu ada tulisan : “disclaimer ini dilihat dari kacamata manusia yang tidak pernah membaca buku lauhul mahfudz. jadi, semuanya, bagi manusia, kebetulan belaka. meskipun kita tahu bahwa sebenarnya semuanya sudah ditakdirkan.”πŸ™‚
    kontes2?
    kurang tau juga, ya…:mrgreen:

    @dhez
    *mikir*
    yang pasti di sepanjang garis ekuator..:mrgreen:

    @LiSan:mrgreen:
    ini cuma fiktif kok…πŸ™‚

    @Akbar Kadabra
    hmm…

    @Ade
    ondeh, senior ambo kironyo…πŸ™‚
    silakeun, da..

    @bachtiar
    tapi yang dibahas di sini kan Endonesa
    *kabur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s