Proses dan Hasil

Pernahkah anda merasa seperti tanpa bobot? Perlahan dengan penuh sensasi melayang tinggi ke langit. Tinggi, tinggi, dan tinggi. Jiwa dan raga anda serasa bebas melintas ke seluruh penjuru dunia. Anda didera sensasi seperti menikmati pemandangan puncak everest dari langit kemudian melihat aurora borealis di utara. Indah, bersemi, berseri, dan bercahaya. Pernahkah anda merasa begitu?

Gw sekarang merasa seperti itu. :mrgreen: Dan jangan tanya kenapa. 😎

Yang di atas itu cuma pembuka. Yang tidak ada hubungannya dengan posting. *ngakak* πŸ˜†

Proses dan Hasil

Baru-baru ini gw menemukan sesuatu. Bukan, bukan penemuan fisik seperti fosil misalnya. Apakah itu? Gw menemukan sebuah sabda.. Hhehehehehe… Tiba-tiba saja terlintas di benak gw kata-kata sbb, πŸ™‚

Hai, mahasiswa-mahasiswa ganteng! Sesungguhnya hasil itu adalah buah dari proses….

Hm.. Mungkin gw terlalu terlambat diberi hidayah seperti itu. *Tapi biarlah terlambat daripada tidak sama sekali*. Sebelum ini gw termasuk orang yang tidak terlalu mementingkan proses. Golongan orang-orang yang menuntut hasil maksimal dari suatu proses tidak maksimal yang gw lakukan. Contohnya nilai ujian. Walhasil, dalam ujian, gw kerap kali mengaplikasikan metode sistem kebut semalam. :mrgreen:

FYI (FYI, lho.. Yang udah dapet info, jangan anggap gw menggurui. Gw cuma nulis posting), πŸ™‚ hasil yang seseorang dapatkan tidak akan maksimal jika proses yang dia lakukan juga tidak maksimal. Contoh yang paling jelas tentang ini adalah atlet yang sedang berlomba. Jangan harap dia akan dapat medali emas jika ogah latihan, mengatakan emoh jika disuruh menjaga kebugaran, dan menolak untuk mengatur pola makan. Tidak mungkin atlet itu juara jika proses persiapannya asal-asalan.

Jadi, intinya, jangan cuma ongkang-ongkang kaki model cukong bangunan jika ingin dapet nilai tinggi. Usaha, usaha, usaha. Hasil (nilai yang baik) adalah award dari sebuah proses (pembelajaran) yang baik.

-selamat mengerjakan-

-sekian-

PS:

1. maaf kalo posting ini agak-agak divergen.. :mrgreen:

2. alhamdulillah Allah masih sayang sama gw… Naikkkkk…!!! Yess!

15 pemikiran pada “Proses dan Hasil

  1. *ketipu ama paragraf pembuka….

    ingat motto lama…ora et labora.
    belajar dan berdoa. <– benar nga yach? lupa!
    πŸ™‚ *lega dah nga jd mahasiswi lagi

  2. @praditya
    yang naik? ada deh..πŸ™‚
    ngeklik dan sign-up2an kan juga butuh usaha..
    jadi… ya gpp..πŸ™‚

    @aLe
    alhamdulillah:mrgreen:

    @Ina
    *girang karena ina ketipu*πŸ˜†
    *balik nanya*
    bener gak ya??

    hm..

    @goop
    usaha a.k.a proses. kann udah ditulisin secara implisit di paragraf penutup..πŸ™‚

    @caplang
    lihat komen di atas aja.. πŸ™‚
    *ngakak*

    @caplang πŸ˜†

  3. “Pernahkah anda merasa seperti tanpa bobot? Perlahan dengan penuh sensasi melayang tinggi ke langit. Tinggi, tinggi, dan tinggi.”
    saia fernah, fas fertama dan terakhir kalina saia fake ganja……
    *ditangkef folisi*
    _______________________
    yep, hasil itu sebenerna ndak lebih bernilai dari sebuah niat, dan froses adalah lebih bernilai berjuta kali lifat darifada niat….
    jadi, dalam fersamaan matematika
    proses = 1 juta x niat
    niat = 1/2 x hasil
    proses = 1/2 hasil x 2 juta
    jahhh… saia kesurufan kang deking

  4. @joyo
    hm.. kalo gw sih melihatnya seperti ini :
    niat untuk melakukan sesuatu dan hasil adalah dua buah titik yang terpisah dengan jarak tertentu. kalo kedua titik itu dihubungkan, kan jadi garis tuh. garis itulah proses..
    jadi, hasil dan proses itu adalah bagian dari melakukan sesuatu:mrgreen:

  5. Jadi, intinya, jangan cuma ongkang-ongkang kaki model cukong bangunan jika ingin dapet nilai tinggi.

    ntarrr… coba mbayangin model yang memperagakan gaya Cukong Bangunan lagi ongkang-ongkang kaki…πŸ˜•

    ………………………………………….susyah mbayanginnya…………………………………

    kayaknya lebih enak ngebayangin model yang memperagakan gaya Anak Diktator Penguwasa lagi ongkang-ongkang kaki, sembari sesekali maen pelempuwan Relly, Off-Road, Gamble, dlsbg, tapi bisa sakses berbisnis, menang tender, banyak proyek dlsbg πŸ˜†

  6. @titov

    Anak Diktator Penguwasa lagi ongkang-ongkang kaki, sembari sesekali maen pelempuwan Relly, Off-Road, Gamble, dlsbg, tapi bisa sakses berbisnis, menang tender, banyak proyek dlsbgπŸ˜†

    hohoho…
    kekna gw tau nih orangnya.. yang bapaknya lagi dirawat di RSPP itu?:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s