Cukur Rambut

Tadi, sekitar jam 7, gw cukur rambut. Rambut gw yang awalnya panjang kusut berantakan berubah jadi plontos, menjadi plontos tanggung. Pas di kepala.

Kenapa gw potong rambut? Alasan fisiknya sih karena kepala gw sering gerah karena kepanasan. Akibatnya sehari saja tidak dikeramas, rambut gw bisa langsung bau. Dan gw malas keramas.

Selain alasan fisik seperti yang disebut di atas. Sejumlah alasan mental juga melandasi keputusan untuk memotong rambut clear gw. Gw merasa dengan rambut gw yang kusut itu hari-hari gw jadi juga terasa kusut. Gw jadi sering memikirkan berbagai macam hal yang mengguncang iman dan menggetarkan batin. Puncaknya tadi.

Mungkin karena keseringan nonton film dan cukup sering menonton film tentang penderita delusional, tadi gw sempat berpikir bahwa sebenarnya saat ini gw sedang mengalami delusional. Akibatnya tadi gw menciptakan pertanyaan bagaimana di dalam pertanyaan bagaimana. Sungguh menggetarkan dunia persilatan.

Gw tadi berpikir bagaimana jika seandainya dunia yang gw tatap dan rasakan sekarang ini sebenarnya hanya ada dalam banyangan gw. Utopia saja. *merinding*

Gw tadi juga berpikir bagaimana jika seandainya orang-orang yang gw kenal dan bahkan orang-orang terdekat gw sebenarnya hanya ada dalam angan gw.

Dan yang paling menguji iman; Gw sempat berpikir bahwa sebenarnya gw ini hanya sebentuk kehampaan yang mengkhayalkan dunia. Atau dengan kata lain gw ini tidak ada yang berkhayal menjadi ada. *bergidik*

Gw berpikir demikian ketika membaca Anna Karenina. *plis deh, gak penting*. Parah, kan?

Kemudian gw memutuskan untuk tidur. Mengistirahatkan otak sedikit. Tapi ternyata gw semakin gelisah. Bertubi-tubi segala kemungkinan dan asumsi masuk ke kepala gw. Berputar-putar. Gw menarik kesimpulan bahwa “keresahan” gw ini adalah akibat dari rambut kusut gw ini. Sebuah keputusan mulia diambil. Potong rambut.

Alhamdulillah setelah potong rambut pikiran gw jernih lagi. Kepala gw segar lagi. Ringan dan berangin.

24 pemikiran pada “Cukur Rambut

  1. lhah, padahal gondrong dan sedikit berantakan pasti lebih keren. eh, tapi bau ya? yasudaaahhh…kalo gitu mungkn rambut cepak adalah sebuah pilihan yang amat sangat cerdas. Ha!😀

  2. Hai !! kunjungan balasan nih😀
    Emang bener, cukur rambut bikin otak jadi lebih fresh…aku juga melaksanakan ritual itu kalo otak dah penuh…rasanya enak aja, jadi enteng…

    sip sip 8)

  3. @venus
    memang keren sih, mbok.. saya jadi mirip2 eddie vedder gitu…
    hahaha…
    tapi demi menghemat shampo… terpaksa deh..

    @indra
    bukan ngayal.. kontemplasi..:mrgreen:

    @callmekimi
    iya, ngaco.
    *mengeluarkan semprotan anti-serangga*

    @norie
    terima kasih dah berkunjung balik..:mrgreen:

    @edy
    botak memang lebih ganteng…😎

    @aprikot
    bukan, rambut saya bukan seperti itu…
    mirip2 eddie vedder..
    hahahaha…
    *ngaco*

    @abeeayang
    *curhat mode ON*
    abee, sebenernya gw butuh cewek…
    *curhat mode OFF*

    @marsini
    oh, saya bukan pesilat…:mrgreen:
    tp tetangga kos saya wiro sableng…😆

    @julfan
    mending 2 bulan… gw 6 bulan gak cukur rambut…

    @gimbal:mrgreen:

    @cK😦
    *bersedih*

    @tukangkopi
    tapi kalo gak pake topi rimba, panas banget, brur…

    @panda
    trims dah bkunjung balik:mrgreen:

    @nengfey
    benul, eh, betul…:mrgreen:

    @jagrag
    *menghidupkan chainshaw*
    brmm…..!!!!!!!!!!!

    @itikkecil
    yap. praktis, efisien, dan murah…
    pas dengan gaya hidup mahasiswa rantau…:mrgreen:

    @Nazieb
    gak kenal tuh.. artis dangdut ya?😆

    @payjo
    emang gak ada…😆

    @mutia
    terima kasih pujiannya…:mrgreen:

    @abeeayang
    udah tuh..

    @hanggadamai
    males ngaplod2 poto…
    takut kena santet.. hehehe..

    @ayaelectro
    salam kenal juga..

    @mbelgedez
    yang pasti saya lebih keren..
    hehehe…

Tinggalkan Balasan

