Aku dan Bukuku

Kemarin lusa (21/4) Hari Kartini. Oke! Semua orang tahu. Kemarin (22/4) Hari Bumi. Oke! Mungkin sebagian besar orang tahu. Sekarang (23/4) hari apa? Mungkin gak semua orang tahu. Hari ini adalah Hari Buku Sedunia (World Book Day).

Jujur nih ya. Gw sendiri baru tahu hari ini kalo hari ini hari buku sendunia. Itu juga karena gw blogwalking nyasar ke [blog ini]. Sebagai orang yang mengaku senang baca buku, gw malu sangat. Lebih lanjut tentang hari buku bisa juga anda baca [di sini].

Nah, di hari buku ini gw mengajak anda semua menengok kembali ke rak buku anda masing-masing. Coba perhatikan kembali rak buku anda. Buku apa saja yang ada di situ? Dan buku apa saja yang pernah anda miliki (untuk buku-buku yang dipinjem orang dan gak pernah dibalikin)?

Di rak buku gw sendiri sekarang ada buku-buku sebagai berikut :

Digital Fortress (Dan Brown)|The Godfather (Mario Puzo)|Anna Karenina (Leo Tolstoy)|Grass on The Wayside, The 210th Day (Soseki Natsume)|La Politica (Ariestoteles)|Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Edensor (Andrea Hirata)|Timeline (Michael Crichton)|For One More Day (Mitch Albom)|Mountain of Adventure (Enid Blyton)|Kumpulan Kisah-kisah (Imam Al-Ghazali)|Presiden Kulit Hitam AS Pertama : Barrack Obama (Delokomotif)|Asal Usul dan Ideologi  Subkultur Punk (Dick H)|Jejak Sang Petualang (Christian Wijaya dan Harry Wijaya)|Mari Mendaki Gunung (Abdulkadir)|Seri Pendakian Gunung Indonesia (Harley Bayu Sastha)|Trainman 1 dan 2 (komik)|Deathnote 2 & 4 (komik).

Itu yang sekarang ada di rak buku gw. Sebenarnya masih banyak buku yang gw punya. Tapi bernasib naas. Ada yang dipinjem temen dan gak dibalikin, ada pula yang ketinggalan sewaktu liburan ke kota lain. Buku-buku itu antara lain :

Into The Wild, Into The Thin Air (Jon Krakauer)|Jomblo, Gege Mencari Cinta, Kejar Jakarta, Traveller’s Tale (Adhitya Mulya)|Dunia Mereka (Monty Tiwa)|Lupus banyak seri (Hilman)|Sphere (Michael Crichton)|Kambing Jantan, Cinta Brontosaurus, Radikus Makankakus (Raditya D)|Slamdunk 1-31 (Takehiko Inoue)//sumpah ini gw sayang banget nih.. tapi udah pada ilang!|Gulliver’s Travel|dan ada lagi. tapi gw kelupaan.

:mrgreen:

Itulah buku-buku yang ada di rak gw sekarang dan yang pernah gw punya. Entah kenapa, watak gw mungkin persis Chris McCandless, gw selalu menemukan kesenangan sewaktu baca buku, seolah tokoh-tokoh di buku itu jadi temen gw.

Bagaimana dengan anda? Apakah anda senang baca buku? Dan buku apa saja yang anda punya? Eniwei, selamat Hari Buku Sedunia.

🙂

:mrgreen:

36 pemikiran pada “Aku dan Bukuku

  1. banyak amat bukunya
    sampai mengilar saya, digital fortress baru aja selesai kemaren
    edensor lagi baca, deception point udah?
    hihi, kok malah curhat
    baru tau klo book day

  2. @edy
    tambah dong, bro..🙂

    @goop
    haha…
    alokasi dana buat pacaran (karena gak punya cewek) saya alokasikan ke beli buku…
    hehe…
    deception point udah. pinjam buku temen..:mrgreen:

    baru tau klo book day

    saya juga baru tau, paman..:mrgreen:

  3. wah…buku saya macem-macem. mulai dari majalah kantor, komik, sampe novel dan buku pelajaran juga ada..:mrgreen:

    saat ini saya lagi baca novel darren shan..🙄

  4. 21 –> hari kartini
    22 –> hari Bumi
    23 –> Hari Buku

    aku baru tau 23 Tuh hari Bumi..Nice Post..
    gag sadar juga ultahku = hari Bumi sedunia..yes dirayain hehehe :d

  5. Setahun terakhir saya mengisi rak buku saya dengan buku-buku keagamaan …. jadi buku-buku lama saya singkirkan kebelakang dulu, tapi membaca tulisan ini, saya sadar seharunsya saya tidak begitu, karena semua buku itu bermakna.

  6. wah….buku-bukunya boleh juga…
    nice posting nice thinking.
    btw, mana opini tentang film fitna-nya, bro? saiah tunggu2 tapi ga diposting juga..payah neh…he…
    belum punya cewek mas??hari gini???
    kalo ntar ceweknya juga suka baca, bakal beliin buku juga dong…
    saya tunggu ya tulisan mengenai Fitna…

  7. @realylife
    semoga cita-citanya tercapai..
    ditunggu kiriman bukunya..:mrgreen:

    @cK:mrgreen:
    hmm… kalo buku pelajaran saya juga banyak atuh..🙂
    darren shan? suka baca yang serem2 ya??

    @regsa
    berarti senang buang2 duit dong??
    hehehe..
    buat saya aja deh bukunya..:mrgreen:

    @-Kimi-
    wehehehe.. kekna buku pelajaran itu wajib ada yah..
    buku pelajaran saya juga banyaaaaakkkk…:mrgreen:

    @zeromask
    kalo gitu slamat ultah deh..😀

    @plain love
    yang komik “ehem-ehem” belinya di mana??:mrgreen:

    @rindu
    bener, setiap buku itu bermakna.
    itu diakui oleh anak ibu kosku..:mrgreen:
    labih baik mempelajari dan memahami “sesuatu” dari berbagai perspektif. so, bacalah semua jenis buku..:mrgreen:

    @anonim
    wah, trims banget udah nunggu, bro..
    masalahnya sampe sekarang gw belum nonton..
    kalo udah nonton insya Allah gw review..:mrgreen:

  8. Ow ya? hari buku? baru tau juga.. thx for the info. Anyway, kamu orangnya suka gunung ya..? buku2nya banyak ttg gunung2an.. dasar cowok.. (ambigu bener kalimat saya inih..)

  9. ruang rindu – andi eriawan…
    a must read book…
    hahahaha, OK! itu cuman iklan :p

    kalo aku sukanya buku anak-anak..
    toto-chan, momo, sundea🙂
    belajar dari anak kecil menarik juga lho.. :p

  10. @titiw
    iya, saya suka naik gunung. sudah banyak gunung yang saya jamah (ambigu juga). anda ternyata orang yang teliti..😆
    btw, salam kenal ya..

    @hilman
    oya, sama-sama..
    kalo itu saya kurang tau, paman.
    coba cek buku pintar atau google.:mrgreen:

    @langitjiwa
    hahahahaha…
    gokil, gokil…
    *anda pasti bercanda, kan??:mrgreen:

  11. wew! Berat, berat! Kalo saya sih kebanyakan buku fiksi-fantasi sama komik:mrgreen:
    Baru tau jg, kemaren hari buku. Pantesan gak disini, gak di jambi ada pesta buku *nyambung gitu?*:mrgreen:

    @tante sez
    hihihihi.. promosyi trus. Tapi, mbok ya sekali-kali nawarin buku gratis plus tandatangan pengarangnya dong😛:mrgreen:

  12. waduuuuh.. buku-buku di rak buku saya kalo mo dibikin daptar mah bisa jadi posting yang amat panjang dan melelahkan untuk dibaca…. :mrgreenn:

    perayaan hari buku sedunianya masih sampe tanggal 27 April besok kok.. dateng ya…

  13. bukuku kebanyakan sherlock semua..trus ada trilogi laskar pelangi juga, fatimah, death du jour, conffessions of a shoppaholic, totochan, the Al-chemist… dah lama bgt gak baca buku baru..:(

  14. gw selalu menemukan kesenangan sewaktu baca buku, seolah tokoh-tokoh di buku itu jadi temen gw.

    Kalo saya, suka niru-niru kelakuan tokoh yang saya favoritkan:mrgreen:

  15. @takochan:mrgreen:
    ringan2 kok, tuh..
    *nyombong*

    @chic
    hehe.. suatu saat saya juga ingin bikin perpus pribadi, mbak..
    sekarang masih dalam fase pengumpulan buku..:mrgreen:
    iya, po? sampe 27??
    dateng ke mana??

    @venus
    aku “mau beli” eragon versi bahasa inggris..:mrgreen:
    *ikutan nyombong*
    udah dikerjain blum PRnya??

    @hanggadamai
    diinget tuh!😆

    @ladybugfreak
    saya baca sherlock jaman2 SMP dulu…
    oh, ya.. saya juga sempat punya buku “Memora” dan “Petualangan Sherlock Holmes”.. lupa ditulis.. gyahahaha..
    lebih asik baca buku “lama”..:mrgreen:

    @snowie
    haha..
    aneh..😆

    @qzink
    gyahahahaha!!!

    @Indra
    ogah! mau bikin perpus pribadi..:mrgreen:

  16. @Okta Sitohang
    justru kalo kelamaan gak baca buku kepala saya jadi panas tuh…:mrgreen:

    @alex
    iya, pamer..
    hahahaha…:mrgreen:

    @iman brotoseno

    buku is my middle name too

    beneran tuh mas??

  17. Hah? Apa nya yang aneh????😛

    Tapi Itu bener lho, waktu saya abis baca ‘Wanderlust’ saya jadi ikut-ikutan si kate bogart, yang bagian pergi ‘jalan-jalan’ buat menghilangkan tekanan dan menghibur diri:mrgreen:

    Beda nya, awalnya jalan-jalan saya nggak jauh-jauh banget. tapi,berkat sebuah keberuntungan, jarak tempuhnya jadi agak bisa di jauhin. salah satunya nyampe deh ke Jogja:mrgreen:

  18. ah, hanya sebuah keberuntungan dan ‘rezeki’ dari Allah sj kok nggak lebih.
    Tp saya rd stress di sana, gara-gara bnyk ketemu sama noni😦
    Nggak biasa sih,😛
    Sok atuh, kamu nya kapan balik ke Padang?
    Lho? kok jd OOT. tapi tanggung ah,…

    *ngabur*

  19. ikutan nglongok di rak buku :
    Intermediate Accounting | Accounting Principle | sisanya :
    | FHM | Popular | Maxim |:mrgreen:
    lain kali buku anak-anak gw harus ditaro disini nih ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s