Catatan Si Mor!

Hari-hari ini gw agak jarang berinteraksi dengan manusia. Paling cuma waktu kuliah di kampus. Selebihnya gw lebih sering mengurung diri di kamar. Baca-baca buku.

Dan sekarang gw juga lagi malas-malasnya belajar mengenai bidang ilmu gw : geofisika. Lagi senang baca buku. Kemarin baru rampung Catatan Seorang Demonstran. Sosok Gie ternyata lebih menarik dari yang gw kira. TIdak sependiam seperti yang dikesankan di film. Sekarang lagi baca Menyusuri Lorong-lorong Dunia karangan Sigit Santoso. Sungguh beruntung Sigit, bisa kawin sama bule Swiss.

Awal bulan ini gw beli buku Catatan Harian Anne Frank. Ngga sengaja ketemu di salahsatu toko buku. DIskon lagi. Obral. Total bulan ini gw udah beli tiga buku: Catatan Harian Anne Frank, The Revenge of GAIA (James Lovelock), dan To Kill a Mockingbird (Lee Harper). Yang baru selesai Catatan Harian Anne Frank. Yang paling mahal The Revenge of GAIA (IDR 132rb), mungkin karena buku impor. Padahal tipis. Buku ini yang akan bikin gw kelaparan akhir bulan ini. Yang paling laris di dunia To Kill a Mockingbird.

Gpp kan kalo sekali-sekali gw nulis tentang keseharian gw di sini? Nah, sekalian aja gw pajang foto-foto ke Merbabu kemarin (3-4 Mei). Yang di Bawah ini waktu lagi di Ketep Pass. Nunggu Angdes.

Di Ketep Pass

Kalau yang di bawah ini foto Merapi diambil dari Sabana Merbabu.

Merapi

Nah! Yang ini foto gw lagi berpose dengan latar belakang Merapi.

saya

Mumpung inget, sekalian aja gw pajang foto di Merapi bulan april kemarin. *he..

Gw yang pake kupluk baju ijo. Rambut masih panjang.

Puncak Garuda

Berpose di Puncak Garuda

Jadi orang narsis ternyata capek juga. Capek ngapload-ngapload foto.:mrgreen:

16 pemikiran pada “Catatan Si Mor!

  1. Eh, buset?! Ngambil geofisika juga?😯

    Saya sih dulu… sebelum minggat😆

    Sosok Gie ternyata lebih menarik dari yang gw kira. TIdak sependiam seperti yang dikesankan di film.

    Gie itu cerdas. Orang-orang Di Persimpangan Kiri Jalan dan Di Bawah Lentera Merah itu tulisan bagus utk memberi pemahaman kenapa kalangan tidak berpunya mudah tertarik pada gerakan kiri. Dalam artian, Gie melakukan survey dan ia bisa memahami masyarakat bawah bukan dari balik jendela rumah.

    Tidak sesentimentil dan sefilsuf yang di film, kalau melihat gaya tulisannya yang juga ‘meletup’ itu.

    Lagian film kan memang mendramatisir utk menyentuh kepuasan penonton, Bro:mrgreen:

    Hmm… Ternyata anak MAPALA juga tho? Mantep… Mantep poto-potonya di gunung.

    Jangan lupa turun. Tanah kediaman masih di bawah lho😉

  2. @KiMi
    iyakah?:mrgreen:

    @cK
    hahaha…
    dan mbak Chika ketuanya..😆

    @venus
    hmm… mbok venus ketua dewan syuronya…😆
    *ngakak!

    @ulan
    ndaftar aja ke mbak chika..:mrgreen:

    @Alex
    iya, bru.. geofisika Ganja Gadjah Mada.
    kok minggat?? *pura-pura nanya, padahal tau pasti alasannya*:mrgreen:
    filmnya terlalu didramatisir dan gak jelas. watak tokoh2nya juga ngga jelas..:mrgreen:
    bukan, lex. aku ngga ikut MAPALA. penikmat alam biasa. “manusia bebas”.

    Jangan lupa turun. Tanah kediaman masih di bawah lho😉

    kalimat yang bagus. maknanya banyak. kapan2 kukutip ya..:mrgreen:

  3. bukan, lex. aku ngga ikut MAPALA. penikmat alam biasa. “manusia bebas”.

    Saya juga nggak pernah terdaftar resmi di MAPALA Hukum Unsyiah dulu. Tapi honourable member dulunya:mrgreen:

    Suka saja ikut2 kegitan begitu. Lebih enak di posisi bebas tho?😛

    kalimat yang bagus. maknanya banyak. kapan2 kukutip ya..:mrgreen:

    Silakam saja. Soalnya itu juga dikasi orang waktu aku suka hiking dulu😆

  4. Membeli buku bagus, lebih bangus membacanya. Lebih bagus lagi memahami isinya untuk membanguskan pengetahuan agar hidup lebih bagus. Paling bagus, konon, membuat buku. Yang terakhir khusu untuk yang tidak komsumtif, tapi produktif. Kali aja.

  5. haloo fuji…
    ini imi…ingat?
    smansa 06 jg,,
    ntah td lg nyari apa,,,ehh,tiba2 nyasar ksni..
    ywdah bc at glance aja blognya.
    bagus!lucu!seru!
    pengalamannya, tulisannya, dokumentasinya…smwnya deh!

    btul itu…
    skrg mo demo2 sampe mogok makan setaun pun ga bkl dgubris (ini blog yg mana y…lupa…)
    coba aja sdkt positif thinking pd pemerintah yg sedang bbenah ini…
    ini pendapat ini lho…

    oya, blog-nya seru banget…
    mgkn ini pertama&trakhr x bqn balasan. soalnya td nyasar, g taw knp bs nympe ksni…mgkn ntar2 ga nyampe k blog ini lagi…
    hehhhe…
    daggghhh…

  6. @jendral
    fotonya keren karena saya yang jadi modelnya, jendral..:mrgreen:

    @theloebizz
    dingin loh..😆

    @alex
    gyahaha..
    kapan2lah kita naik gunung bareng. kalo ada kesempatan, lex..

    @hanggadamai
    mehehehe..

    @Ersis Warmandyah Abbas
    kalo saya sih baru bisa baca buku..masih mengumpulkan gagasan2 yang ada di buku dan menyimpulkan maknanya..
    dan kata orang sih penulis yang baik itu adalah penulis yang juga pembaca buku..

    @mbel
    merbabu memang cantik. mistisnya juga cantik tapi, mbel..:mrgreen:

    @imi
    Hai, Imi..
    Ya pasti inget lah. Ilmi yang IPA 1 kan?
    jadi kangen sama SMA nih. gak terasa temen2 semua udah pada kabur semua. ngejar cita-cita masing-masing.

    coba aja sdkt positif thinking pd pemerintah yg sedang bbenah ini…

    selama rakyat belum benar-benar mengerti apa itu demokrasi, siapapun yang duduk di kursi presiden gak bakalan tenang duduk di sana..
    sepertinya sih intelektual sekarang lebih banyak yang milih jadi apatis..:mrgreen:
    anyway, makasih ya udah mampir dan ninggalin komen.. sampai ketemu di padang..

Tinggalkan Balasan

