Seratus

Seratus Tahun (memperingati) Kebangkitan Nasional

Dulu sekali bangsa Indonesia memang pernah bangkit. Bangkit melawan kolonialisme Belanda yang membuat rakyat Indonesia menderita lahir batin selama 350 tahun. Hanya untuk membendung daratan Belanda yang rendah itu.

Namun, karena dikuasai setan, satu per satu dari founding fathers kita itu malah berbalik melakukan hal-hal yang membuat Indonesia terpuruk. Mereka saling menjatuhkan, merebut kekuasaan, bahkan saling bunuh. Hanya demi satu kata: kekuasaan.

Dan setelah para founding fathers itu mendahului kita, generasi selanjutnya pun tak kalah berperan dalam membuat negara ini semakin terpuruk. Lihatlah sekarang. Kebijakan politik Indonesia di kancah dunia dikontrol oleh para pemberi hutang. Untuk tegas mendukung Iran pun Indonesia tidak punya nyali. Sekarang mungkin Indonesia sedang berada pada fase terburuknya sepanjang sejarah.

Mari kita berandai-andai. Seandainya suatu saat di masa depan, misalnya karena cadangan minyak dunia menipis dan dunia butuh minyak, seluruh negara di dunia berperang. Yang jadi sasaran untuk diduduki adalah negara-negara yang masih memiliki cadangan minyak melimpah, seperti Indonesia. Saya memperkirakan Indonesia akan dengan mudah sekali ditaklukkan. Kenapa?

Kondisi fisik bangsa Indonesia yang tidak siap tempur. Orang Indonesia, khususnya yang tinggal di kota, sepertinya malas sekali berjalan kaki. Atau jika sesekali diajak berjalan kaki, sebentar saja langsung capai. Pertahanan terakhir suatu negeri yang diserang setelah angkatan bersenjatanya dilumpuhkan adalah rakyatnya sendiri. Bagaimana orang Indonesia bisa pergi berperang ke hutan rimba jika untuk ke kampus yang dekat saja masih bergantung pada sepeda motor? Jangan mimpi untuk bisa melakukan gerilya jika masih banyak sekali orang Indonesia yang malas jalan. Kita hanya berandai-andai. Jangan terlalu diambil pusing.

Sekarang waktunya Indonesia bangkit. Tolstoy dalam Anna Karenina pernah menulis,

yang diperlukan adalah mengejar tujuan dengan ulet, dan setelah itu berhasil.

Artinya KITA pasti bisa bangkit kembali. Keadaan suatu negara bisa membaik jika warganya ingin negaranya membaik. Jadi masing-masing dari kita bisa memulai untuk ‘bangkit’ dari diri kita sendiri. Ubahlah kebiasaan Indonesia kita yang malas jalan kaki itu. Ubahlah kebiasaan Indonesia kita yang malas membaca buku itu. Ubahlah sikap, mental, dan moral kita kepada yang lebih baik. Niscaya kita semua akan mampu mengubah Indonesia menjadi lebih baik.

Posting Keseratus

Tak terasa sudah 100 tulisan yang diposting di blog ini. Cukup banyak. Artinya gw cukup betah menulis di wp. Blog-blog gw sebelumnya paling cuma berisi sekitar 20 posting. Kemajuan ini.:mrgreen:

18 pemikiran pada “Seratus

  1. selamat dulu deh, udah seratus😛
    *saya kapan yak, sampai seratus*😦
    ah iya, bro memang merubah kebiasaan itu sukar, lah saya yang cuma sak plinthengan aja yo mekso milih pake motor kok😛
    piye ya caranya menghilangkan kemanjaan ini, hiks

  2. Bagaimana ya caranya agar orang-orang tergerak naik kendaraan umum? Paling tidak bersepeda lah.. Kan bisa hemat BBM tuh. Suka nyebelin deh ngeliat orang pergi jarak dekat pake mobil pribadi! Huhh… Btw, selamat udah posting ke seratus. Sebentar lagi postingan saya juga akan seratus.🙂

  3. yah masuk akal juga artikel lo pren, kita berandai-andai,
    minyak bumi itu sumber daya alam yang tidak bisa di perbahrui ( pelajaran waktu sd ) jadi kalo di bumi ini minyak mentah di ambil 1 barel ( kira2 165 liter ) maka tidak akan bertambah selamanya,….
    nah sekarang kita udah terlalu di manja ma kemudahan2 energi seperti listrik bensin dll.
    kalo itu semua ga ada gimana ( alias habis tuh cadangan misak bumi, misaaaaalnya bos ). atau ganti aja ma air laut:mrgreen: maaf komentnya kepanjangan😉
    dukung penelitian mencari energi alternatif pengganti minyak bumi ( yang dapat di perbahrui )!!

  4. Ubahlah kebiasaan Indonesia kita yang malas jalan kaki itu. Ubahlah kebiasaan Indonesia kita yang malas membaca buku itu. Ubahlah sikap, mental, dan moral kita kepada yang lebih baik. Niscaya kita semua akan mampu mengubah Indonesia menjadi lebih baik.

    Semangat!!!!!

    Tak terasa sudah 100 tulisan yang diposting di blog ini.

    Selamat….. ^^

    :: arroyani

    bukannya sebaliknya mbak? ah, jangan gitu lah…:mrgreen:

    salam kenal ^^

  5. hmmmm…..

    indonesia itu keren ko….(ngomong gini gara2 iba ngeliad bangsa gw di caci sana sini,ma orang asing, ma orang pribumi, bahkan ma orang gila….)
    heheheheheh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s