Book: Honeymoon with My Brother

Judul BuHwMBku : Honeymoon with My Brother (Berpetualang Keliling Dunia Gara-Gara Putus Cinta)

Pengarang : Franz Wisner

Penerjemah : Berliani M. Nugrahani

Genre : Memoar

Penerbit : Serambi

Tahun Terbit : 2005

Cetakan Ke III : Februari 2009

Harga : Rp. 54.000 (Togamas, sudah didiskon 20%)

 

Franz Wisner diputuskan hubungan oleh pacarnya, Annie, beberapa hari menjelang pernikahan. Permasalahan timbul ketika semua tetek bengek untuk acara pernikahan sudah dipersiapkan; undangan sudah disebar ke seluruh penjuru dunia, tempat pernikahan sudah dipesan, band pengiring pesta sudah dibooking, dan tiket serta akomodasi bulan madu sudah dikantong. Tidak semua dari biaya yang telah dikeluarkan bisa diambil kembali.

Akhirnya, setelah berdiskusi dengan adiknya yang bernama Kurt Wisner, diputuskan bahwa pernikahan tetap berlangsung tanpa kehadiran mempelai wanita. Hari pernikahan yang dalam bayangan Franz dijalaninya dengan riang gembira malah menjadi pesta penghiburan karena putus dengan Annie.

Bagaimana nasib paket bulan madu? Entah apa yang ada di pikiran Franz, dia malah mengajak adiknya untuk berbulan madu ke Kosta Rika. Toh sudah terlanjur dipesan. Lagian kapan lagi aku bisa mengenali adikku lebih dekat. Kira-kira seperti itu Franz membatin.

Franz sudah siap dengan kemungkinan terburuk bahwa bulan madu ini akan penuh konflik mengingat dia tidak terlalu mengenal Kurt. Namun diluar dugaan selama bulan madu itu dia akur-akur saja dengan Kurt.

Kemudian tiba-tiba dalam benak Franz tercetus ide untuk melakukan perjalanan keliling dunia bersama Kurt. Kurt pun setuju. Lalu sepulang dari Kosta Rika Kurt langsung menjual apartemennya dan Franz mengundurkan diri dari The Irvine Company (sebuah perusahaan besar yang menguasai Orange County).

Karena beberapa alasan, mereka memutuskan untuk membagi perjalanan mereka menjadi beberapa putaran yang dibagi per benua. Sehabis melaksanakan perjalanan satu putaran, mereka kembali dulu ke Amerika. Perjalanan mereka diawali dengan Eropa dan diakhiri dengan Afrika. Oh, ya. Mereka juga ke Indonesia (Bali dan NTB).

Perjalanan memberikan mereka banyak pelajaran dan membuat hubungan persaudaraan mereka menjadi lebih erat. Dan yang tidak kalah penting, Kurt menjadi bisa merelakan kepergian Annie.

Yang membuat buku ini menarik adalah ceritanya merupakan kisah nyata. Buku ini juga menjadi The New York Times Bestseller dan masuk dalam jajaran Oprah’s Book Club.

 

10 pemikiran pada “Book: Honeymoon with My Brother

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s