Film: Before Sunrise

Film ini film lama. Dirilis tahun 1995. Berkisah tentang pertemuan tidak sengaja antara Jesse (Ethan Hawke) dan Celine (Julie Delpy) di salah satu tempat paling romantis di dunia; gerbong kereta.

Jesse ini adalah seorang Amerika yang awalnya datang ke Eropa untuk mengunjungi pacarnya di Madrid. Tapi sial, putus. Sedangkan Celine sedang dalam perjalanan pulang dari Budapest, beberapa ratus ribu kilometer dari Bukittingi, ke Paris. Jesse seorang yang memandang dunia dengan kacamata hitam, Celine memandang dunia dengan kacamata bening.

Awalnya mereka berdua sama-sama sibuk membaca buku. Jesse memulai percakapan, kemudian mengajak Celine ke gerbong makan kereta. Di gerbong makan mereka bercerita panjang. Saling tertarik.

Kemudian ketika sampai di Vienna, Jesse meminta Celine untuk ikut turun bersamanya. Menemaninya berkeliling kota Vienna semalaman sampai waktu keberangkatan pesawatnya ke Amerika besok tiba. Bujuk rayu Jesse berhasil membuat Celine ikut turun di Vienna.

Begitulah. Bisa ditebak akhirnya mereka sampai ciuman. Kemudian di akhir cerita mereka janjian untuk bertemu lagi di kota itu enam bulan lagi dari saat itu.

Adegan yang paling saya suka adalah ketika mereka berduaan di kamar-dengar-piringan-hitam sambil lirik-lirikan satu sama lain dan senyum malu-malu kucing.

Bagi yang tidak begitu suka film yang banyak dialog, mungkin tidak terlalu suka dengan yang satu ini. Dialognya mengalir seolah mereka tidak pernah kehabisan bahan obrolan. Mata saya sampai capek mengikuti subtitle Bahasa Inggrisnya.

31 pemikiran pada “Film: Before Sunrise

  1. Wah…. kalau adegan lirik2an berarti adegan yang romantis dong. Khas, cocok untuk mereka yang tengah jatuh cinta yang suka malu2 kucing sambil jual mahal. Huehehehehe……

    1. @arifuddin
      iya, seru. tonton aja.

      @sawali
      trims, pak sawali. berminat utk nonton? download aja di indowebster.com:mrgreen:

      @yariNK
      waktu adegan itu saya malah jadi ngebet banget pengen pacaran lagi, mas. hehe..
      :))

      @rossa
      iya ni film jadul bgt.
      1995 itu paling gw baru kelas 1 atau 2 SD. 😀

    1. @imoe
      yoi bro.

      @bluethunderheart
      halo, paman..
      silakeun ditonton filmnya.. he..

      @danta
      donlot aja.. ada kok..

      @bocahbancar
      yoi, drama.

      @imil
      dikit sih. hehe..

      @kenangamu
      begitulah. tahun 1995 kamu masih TK berarti ya?:mrgreen:

  2. Wah, film manis ya? Asik… Thx ya infonya.. Masuk ingetan.. siapa tau suatu saat bisa nonton film ini..
    _btw tampak samar2 pernah denger ttg film ini.. ada sekuel atau prekuelnya ga sih?

  3. Pilem yang kek begini mah justru saya suka🙂
    Dialog, komunikasi, pembicaraan, apalah namanya itu semua😉
    saya sukaaaa
    suka kalimat2 indah
    suka kata – kata terputus yg dibawakan dengan penuh arti🙂

    heeem selera kita kayaknya mirip yah🙂

  4. “beberapa ratus ribu kilometer dari Bukittinggi”
    hwaa.. shige, aku kan tinggal di Bukittinggi, hehhe..

    aku ud nonton film itu berapa tahun yll, aku suka!
    tapi aku lebih suka lanjutannya.. before sunset
    ending yang tenang, dewasa.. menyenangkan..😀

    1. @nakjadimande
      o, uni tinggal di bukittinggi?
      saya besar di padang, orangtua dua2nya pariaman.
      salam kenal😀

      iya. yang before sunrisenya rada nggantung endingnya.😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s