Ticket To Ride

Selain sebagai bulan penuh rahmat, sebagian mahasiswa juga memandang ramadhan sebagai detik-detik untuk pulang kampung. Detik-detik sebelum berkumpul kembali dengan keluarga dan kerabat tercinta. Makanya biasanya beberapa bulan sebelum lebaran, kami, para mahasiswa rantau, sudah mulai menyurvey ongkos segala angkutan yang bisa mengantarkan kami pulang ke tanah kelahiran. Sebutlah itu pesawat, kereta, bis, atau bahkan kapal.

Tiket Bis

Saya biasanya menumpang kereta dulu ke Jakarta. Kemudian terbang dengan pesawat ke Padang. Namun gara-gara Air Asia yang bertarif “miring” itu tidak lagi menyediakan tiket Jakarta-Padang, dan tiket pesawat lain terlalu mahal untuk dibeli, tahun ini saya akan pulang lewat darat. Menumpang bis yang akan menyusuri pantai utara Jawa dan meliuk-liuk di belantara Sumatra.

Omong-omong soal mudik, saya jadi ingat kejadian setahun yang lalu. Saya dan tiga orang kawan sudah duduk nyaman di bangku empuk Taksaka ketika tiga orang berpenampilan mahasiswa menghampiri kami. Saya yakin mereka mahasiswa juga. Salah seorang dari mereka menyodorkan tiketnya ke kami dan menanyakan kemungkinan kami salah menduduki tempat. Nomor bangku dan gerbongnya memang tertulis persis sama dengan punya kami.

Kedua tiket itu kami bandingkan. Untuk beberapa saat kami bermain “carilah 10 perbedaan”. Ternyata tiket kami lah yang benar. Tiket mereka salah tanggal. Langsung saja mereka saling menyalahkan satu sama lain. Iseng saya menguping dan mencuri dengar bahwa ternyata mereka sudah punya tiket pesawat ke Pekanbaru buat besok pagi. Sayang sekali. Sampai sekarang saya tidak tahu apakah mereka jadi mudik atau nggak.

Balik lagi soal mudik jalur darat tahun ini. Tiket bis sudah saya beli untuk tanggal 8 September. Ehem.. Saya sih nggak ada masalah dengan mudik lewat darat. Toh saya nggak mabukan dan selalu menikmati perjalanan. Omong-omong, saya nanti akan berganti bis di Bogor. Sepertinya akan menarik karena saya belum pernah menginjakkan kaki di Bogor.

50 pemikiran pada “Ticket To Ride

  1. ha! lorena… jadi inget jaman mudik malang-lampung yang cuma diisi dengan menjadi pabrik iler selama perjalanan…

    selamat mudik! saya cuma libur enam hari… hiks… sedihnya pulang kampung gak sampe seminggu…😦

  2. tiketnya lorena euy, gw dl selalu pake kereta ekonomi, apapun kondisinya he2,..btw, di bogornya mampir dulu agak lama biar sekalian dunk, tahu tentang bogor!!!

    btw, yang waktu tiketnya sama, kok bisa gitu???
    kayak tebak2an aja mencari 10 perbedaan ha ha ha

  3. @yoan: resminya sih libur emang sebentar..:mrgreen:
    tapi udah lumrah juga kok mahasiswa2 rantau bolos kuliah beberapa hari.. asal jangan bolos sama dosen killer aja..:mrgreen:

    @zulhaq: bentar doang di bogornya.. nyampe sana dinihari, jam setengah 9 pagi udah jalan lagi.. tapi bisa lah muter2 bentar. :mrgeen:

    jadi sepertinya 3 orang itu keliru nulis tanggal waktu reservasi. dan waktu tiket di tangan, mereka gak memeriksa..:mrgreen:
    akhirnya ya.. gak tau lah gimana nasib mereka.:mrgreen:

    @aurora::mrgreen: iya dong. setahun gak pulang, rindu rumah.😀

    @pinkparis: ehm.. yang kerasa banget sih tiket murah gak sebanyak dulu lagi.:mrgreen:

  4. dowh yang pulang pake lorena..😀

    Bundo dulu wkt msh kuliah di BDG, ga pernah naik pesawat.. sll naik bis bareng teman”, asik serasa jalan-jalan aja.. **aplg klo di bis ada kecengan.. hihi

  5. Kekasih Sejati yang setia selalu.. DIA rela menunggu walau kita selalu menykiti hatiNYA.. dengan salah dan DOSA.. subhanalllllaaaaah.. DIA MENUNGGUMU.. TANGANNYA SELALU TERULUR MENANTIKAN KITA SEMUA.. YANG MAU KEMBALI KEPADANYA
    SALAM SAYANG

  6. SAHABATKU RAIH FITRAH DIRI menjadi MANUSIA SEUTUHNYA UNTUK MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fulllllllllllllllllllllllll

  7. Wah, sudah siap untuk mudik ya? Jangan-jangan sudah ndak konsentrasi kuliah lagi nih, sampai hari keberangkatan. Hehe!

    Semoga selamat sampai tujuan ya. Tukeran link boleh?
    Terima kasih.

  8. Asslm… sahabatku morishige…!!

    kutunggu kehadiranmu di Kota Padang…!!!
    selamat menempuh perjalanan mudik.. kudoakan, semoga keselamatan selalu bersamamu…!!!

    salam hangat dan sayang untukmu…!🙂

  9. @koleksi mainan: jauh? ya mau gimana lagi..:mrgreen: salam kenal juga bro.

    @babesajabu::mrgreen:

    @nakjaDimande: mudah2an lah bundo. mudah2an pulkam besok saya sebangku dengan “gadih kamek”:mrgreen:

    @kangboed: peace, love, and blog&roll, kangboed!!

    @abdi jaya: ente pulkam ke mana bro?

    @pushandaka: ah, nggak juga.:mrgreen: masih lumayan konsen kok bro. tanggal segitu saya pilih karena mau ikut kuliah “asik” dulu.:mrgreen:
    boleh, boleh.. linknya saya pasang juga.:mrgreen:

    @perigitua: trims bro.:mrgreen:

    @angga franniko: trims kawan.:mrgreen:

  10. Kalo lewat darat, serunya pas di Very. Dan lagi bisa lihat-lihat jalan yang di lewati.

    Welcome back home Bro, and have a wonderful trip.😉

  11. Tanggal 8 mudik ke Padang? Wah, sekarang sudah siap-siap dong (eh, masih 4 hari kok ya …). Naik bus ke Padang dari Yogya butuh berapa hari? Hm, lumayan ya. Selamat menikmati perjalanan, semoga puasanya tetap lancar …

  12. @imoe: trims bro..:mrgreen:

    @snowie: sebenernya sih naik bis emang lebih seru..:mrgreen:
    trims sist..:mrgreen:

    @tutinonka: belum sih bu.. cucian masih numpuk.:mrgreen:
    sekitar 3 hari 2 malam.. lumayan bikin punggung kesel juga.:mrgreen:
    trims, bu..

    @didie mangati: itu lho lagunya “empat orang berambut aneh”.:mrgreen: trims ya..

    @wira: mudik emang “joss” bro. mengasyikkan.:mrgreen:

    @fashion and style: lho? trus ke mana-mana jalan kaki?:mrgreen:

    @neng fey: neng fey dari padang juga?

  13. okelah tiket udah di tangan. tapi jangan lantas kuliahnya jadi nggak fokus ya, dri? mudik 8 september? kayaknya libur resmi masih lama, lho. hm… mesti bolos ini.
    selamat mudik deh, dri. ceritakan pengalaman-pengalaman unikmu sepanjang perjalanan, ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s