Oh My God She’s Smoking

Sehari sebelum mudik ini saya berniat untuk menyelesaikan urusan perkuliahan yang belum beres. Termasuk pendaftaran untuk ikut Mata Kuliah Pengembangan Kepribadian (MPK), Pancasila. Boleh ketawa tapi memang benar saya mengulang Pancasila. Gara-gara tahun pertama tidak pernah kuliah, mid semester juga tidak ikut. Cuma ikut UAS saja. Itu pun setelah melobi dosen.

Maka tadi siang berjalanlah saya ke Fakultas Filsafat. Rute yang ditawarkan untuk menuju Filsafat dari MIPA memang sungguh menarik. Melewati Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Ilmu Budaya, Fisipol, dan Psikologi. Yang cantik-cantik berlalu-lalang. Setiba di Filsafat saya langsung ke lantai dua. Sebenarnya pendaftarannya sudah tutup tanggal 28 Agustus kemarin. Tapi dengan modal ngeyel dan memasang tampang tidak bisa diajak kompromi, saya masih diberikan eksepsi.

Malangnya saya lupa bawa pas foto. Saya pulang dulu lah naik bis mengambil pas foto lama di kosan. Setelah urusan mengambil foto selesai, saya balik lagi ke Filsafat. Tahu-tahu masih ada yang kurang, fotokopi KRS. Untung di bawah ada fotokopian.

Nah, di depan kios fotokopi inilah saya melihat pemandangan yang bisa bikin batal puasa. Seorang cewek yang sedang menelepon membenarkan rambutnya. Karena memakai kaos ngatung, pusarnya kelihatan. Bisikan dalam kepala saya berganti-ganti antara “Masya Allah!” dan “Rejeki, nih!”.:mrgreen:

Saya masih geleng-geleng kepala ketika melihat di tangan cewek itu ternyata terjepit sebatang mild. Makin dahsyatlah gelengan kepala saya. Gelengan dahsyat itu semakin dahsyat ketika si cewek berkata, “Sumpah. Demi Allah aku nggak tau …”

Oh, kawan. Betapa kecewanya Zainuddin MZ jika tahu bahwa dakwahnya selama berpuluh-puluh tahun di radio cuma masuk kanan keluar kiri.

KRS asli saya keluarkan. Coba tebak. Mbak-mbak yang menerima KRS saya itu lagi asyik mengunyah sesuatu. Ya, Tuhan!

53 pemikiran pada “Oh My God She’s Smoking

  1. haiyaaa… sama lah pengalaman kita, masbrur… pas lagi di angkringan sama temen2 kost, saya liat ada cewek yang cuantik luar binasa… trus saya kaget pas dia mulai ngisep rokok… trus pas digodain temennya (dicolek), si killer queen itu sontak langsung menjerit “menyet luh!!!”

    dan saya kehabisan kata, meski saya tetap mengakui kecantikan si killer queen:mrgreen:

    btw, pos gedung kuliah filsafat ntu memang strategis koq… beda banget sama GKU ntu, yang paling banteran pas kena jadwal kuliah di situ yaa ketemunya cuman temen satu fakultas/jurusan/prodi dowangan

  2. hehehe, di daerah tertentu budaya malu ‘gak puasa’ sepertinya memang sudah mulai luntur. bertahun lalu, pas di kampus saya juga pernah melihat seorang mahasiswa yg dengan tenangnya mempertontonkan ketidakpuasaannya di tengah koridor kampus. saya cuma bisa bilang dalam hati, ‘ini orang kalau di daerah saya sendiri mungkin sudah ko’. makanya kalo pas bulan puasa, saya lebih suka di daerah sendiri, suasananya lebih terasa.

    oh ya…
    selamat mudik mas mori… semoga perjalanannya lancar.

  3. hahaaa…. tp kayaknya yg bikin lo gelisah
    bukan batal or gak puasa..
    tp gara2 ngliaat cewek seksi .. pegang sebatang Mild.. kebal kebull

    waaaa… dahsyaaaattt..
    lama donk potokopinyaa.. wakakaaaaakkk

  4. ciee yang mau pulang kampung, ngebut postingannya.. bundo ampe keteteran niyh😀

    buat yg cuek makan atau merokok di bulan puasa.. biarlah kita doakan saja shige, mudah”an sadar secepatnya🙂

  5. tidak berpuasa memang termasuk “keistimewaan” perempuan, tapi bukan untuk dipertontonkan. tapi itu masih mendingan deh, ketimbang pemandangan umum yang aku lihat di pasar belakangan ini (menjelang lebaran maksudnya), wanita-wanita berjilbab pun makan dan minum di pasar, di antara lalu-lalang orang-orang yang berbelanja. bagaimana mau mengharapkan orang lain menghormati bulan ini bila kita sendiri tidak memberi penghargaan yang sepantasnya.

  6. Melewati Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Ilmu Budaya, Fisipol, dan Psikologi. Yang cantik-cantik berlalu-lalang.

    Hal ini amat sangat jarang terjadi di Teknik😆

    wah-wah, bukan cuma Zainuddin MZ yang kecewa bro, tapi UJ, AA Gym, dkk, heheheh

    Mudiknya kemana nih? Teknik liburnya sebentar nih kayaknya😦

  7. hahaha…
    diriku suka ucapan si cewek tadi.
    tapi mungkinkah dia adalah seorang malaikatwati yang sedang diutus untuk menguji tapa brata hambanya dalam menjalankan ibadah puasa?
    siapa tahu🙂

  8. Makin aneh ya ngeliat orang-orang jaman sekarang. Nggak hanya cewek juga sih. Ngomong pake acara `Subhanallah`, `Masya Allah` tapi perilaku masih seperti itu :hammer:

  9. bang…………
    saat blue jalan menemani abang blue yang sedang praktek di RS tiba tiba abang lihat ada seseorang yang merokok ……….dengan sapa yang bijak abang menegur seorang tersebut dan ia tak marah tuh.
    dan fenomena seperti sedemikian akan selalu ada dalam kehidupan ini ……seperti kie\ri dan kanan seperti surga dan neraka seperti baik dan tidak sangat baik……..ya kan bang
    salam hangat selalu

  10. Ndak apa-apa, sob..

    Anggap saja mereka itu utusan Tuhan yang ingin menguji kekuatan iman dan puasa kamu.🙂

    Tapi lain kali, kalau mau urusan di kampus, dipersiapkan selengkapnya di kos biar ndak bolak-balik. *senior mode: ON

  11. Jangan ampe batallll…

    yang tabah!! hahaha!!

    Btw, percaya ga percaya..jaman kuliah dulu gw juga ga LULUS Pancasila! Kudu ngulang lagi!!

    Wakakakaka….

    kurang nasionalis kita tampaknya???

  12. sepertinya merokok bukanlah hal yang tabu lagi…apalagi untuk wanita yach,walau tidak sebanyak pria mungkin wanita yang mempunyai kebiasaan merokok juga ada…tapi yach mungkin wanita ini merokok di tempat yang bukan seharusnya,apalagi bulan puasa begini bikin batal aja…bukan batal karena melihat dia merokok tapi mungkin batal karena melihat auratnya yang sedikit terbuka yach,mas…hehehehe

    selamat berpuasa yach…

    cheers~_^

  13. Serba salah memang kalau kejadiannya seperti itu, disatu sisi punya kewajiban mengingatkan *dengan cara yg tepat tentunya* dan disisi lain menikmati keadaan hehe…

  14. __”masya allah..rezeki niih” loh sambil nutup mata tapi kebuka dikit gak ghe..😉 __

    __selamat berbuka puasa ia….abs leb ada rencana hiking gak??__

  15. Saya sering merasa berkewajiban (hallah) fair dengan temen2 yang nggak puasa. Selama masih nggak ngerusak puasa seh fine-fine aja. Tapi kalau udah ngajak yang nyerempet2, hadoh…

  16. weleh2 … saya lihat comment-nya kok banyak banget…
    mana judulnya gimana gitu …

    memang asyik ya kalu ngobrol yg begini-an🙂

    Yang mau mudik naik mobil pribadi boleh mampir ke blog saya
    http://richocean.wordpress.com/2009/09/15/tips-mudik-mobil-pribadi-bandung-malang-lewat-jalur-tengah-jawa/

    Buat rekan2 yang mau berikirim2 ucapan Idul Fitri, boleh mampir ke tempat saya,
    http://richocean.wordpress.com/2009/09/14/kirim-sekarang-ucapan-idul-fitri-anda/

    atau jika sempat main ke blog saya ttg wisata alam:
    http://richmountain.wordpress.com/wisata/rizqi-firdaus-agro-wana-widya-wisata-1/

    salam kenal😆

  17. Nganu…kebetulan letak fakultas saya ada di antara rute yang sampeyan lewati.. dan pemandangan begitu cukup umum di tempat saya:mrgreen:

    Saya setuju sama Den Mas, kalau udah ngajak yang nyerempet-nyerempet ya baru dikasihtau. Tapi, kalo kebetulan yang begitu itu temen deketku, biasanya ya aku kasihtau juga. Kahwatir banyak “korban” seperti sampeyan semakin banyak😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s