Oh My God She’s Smoking

Sehari sebelum mudik ini saya berniat untuk menyelesaikan urusan perkuliahan yang belum beres. Termasuk pendaftaran untuk ikut Mata Kuliah Pengembangan Kepribadian (MPK), Pancasila. Boleh ketawa tapi memang benar saya mengulang Pancasila. Gara-gara tahun pertama tidak pernah kuliah, mid semester juga tidak ikut. Cuma ikut UAS saja. Itu pun setelah melobi dosen.

Maka tadi siang berjalanlah saya ke Fakultas Filsafat. Rute yang ditawarkan untuk menuju Filsafat dari MIPA memang sungguh menarik. Melewati Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Ilmu Budaya, Fisipol, dan Psikologi. Yang cantik-cantik berlalu-lalang. Setiba di Filsafat saya langsung ke lantai dua. Sebenarnya pendaftarannya sudah tutup tanggal 28 Agustus kemarin. Tapi dengan modal ngeyel dan memasang tampang tidak bisa diajak kompromi, saya masih diberikan eksepsi.

Malangnya saya lupa bawa pas foto. Saya pulang dulu lah naik bis mengambil pas foto lama di kosan. Setelah urusan mengambil foto selesai, saya balik lagi ke Filsafat. Tahu-tahu masih ada yang kurang, fotokopi KRS. Untung di bawah ada fotokopian.

Nah, di depan kios fotokopi inilah saya melihat pemandangan yang bisa bikin batal puasa. Seorang cewek yang sedang menelepon membenarkan rambutnya. Karena memakai kaos ngatung, pusarnya kelihatan. Bisikan dalam kepala saya berganti-ganti antara “Masya Allah!” dan “Rejeki, nih!”. :mrgreen:

Saya masih geleng-geleng kepala ketika melihat di tangan cewek itu ternyata terjepit sebatang mild. Makin dahsyatlah gelengan kepala saya. Gelengan dahsyat itu semakin dahsyat ketika si cewek berkata, “Sumpah. Demi Allah aku nggak tau …”

Oh, kawan. Betapa kecewanya Zainuddin MZ jika tahu bahwa dakwahnya selama berpuluh-puluh tahun di radio cuma masuk kanan keluar kiri.

KRS asli saya keluarkan. Coba tebak. Mbak-mbak yang menerima KRS saya itu lagi asyik mengunyah sesuatu. Ya, Tuhan!

53 comments

  1. Kurotsuchi · September 7, 2009

    haiyaaa… sama lah pengalaman kita, masbrur… pas lagi di angkringan sama temen2 kost, saya liat ada cewek yang cuantik luar binasa… trus saya kaget pas dia mulai ngisep rokok… trus pas digodain temennya (dicolek), si killer queen itu sontak langsung menjerit “menyet luh!!!”

    dan saya kehabisan kata, meski saya tetap mengakui kecantikan si killer queen :mrgreen:

    btw, pos gedung kuliah filsafat ntu memang strategis koq… beda banget sama GKU ntu, yang paling banteran pas kena jadwal kuliah di situ yaa ketemunya cuman temen satu fakultas/jurusan/prodi dowangan

  2. ZonS · September 7, 2009

    wkkkk…. rejeki yang penuh godaan
    anggap aja sbg lahan ujian dapat pahala *kalo lulus* 😆

    .

  3. zenteguh · September 8, 2009

    waduh!!! (saya ikut bingung karena biasanya hati saya lebih kenceng bilang itu rezeki kkekekek..) salam kenal mas

  4. Jiewa · September 8, 2009

    Huh… Rokok, menurut saya itu adalah duit yg dibakar di mulut 😛

    *sorry to be harsh haha*

  5. pakacil · September 8, 2009

    hehehe, di daerah tertentu budaya malu ‘gak puasa’ sepertinya memang sudah mulai luntur. bertahun lalu, pas di kampus saya juga pernah melihat seorang mahasiswa yg dengan tenangnya mempertontonkan ketidakpuasaannya di tengah koridor kampus. saya cuma bisa bilang dalam hati, ‘ini orang kalau di daerah saya sendiri mungkin sudah ko’. makanya kalo pas bulan puasa, saya lebih suka di daerah sendiri, suasananya lebih terasa.

    oh ya…
    selamat mudik mas mori… semoga perjalanannya lancar.

  6. nh18 · September 8, 2009

    Ini namanya Godaan Mas …
    Godaan yang berat sangat …
    🙂

    BTW umur cewek itu berapa mas ?? (halah)(dibahas )

  7. elmoudy · September 8, 2009

    hahaaa…. tp kayaknya yg bikin lo gelisah
    bukan batal or gak puasa..
    tp gara2 ngliaat cewek seksi .. pegang sebatang Mild.. kebal kebull

    waaaa… dahsyaaaattt..
    lama donk potokopinyaa.. wakakaaaaakkk

  8. Dharma · September 8, 2009

    Wew…
    itulah ujian, kita harus kuat menghadapinya…

  9. wira · September 8, 2009

    sabar2….

  10. bandit pangaratto · September 8, 2009

    sabar sabar…
    manusia sabar anaknya kembar…

    😀

    SAlam Perantau

  11. Desain Lansekap · September 8, 2009

    Yang sabar ya Mas…. itu masih keliatan udelnya aja Mas… di Bali lebih parah 😀 bulenya pada pake bikini doang hehehe… Astaghfirullah….
    Kunjungan pertama nih… Salam kenal…

  12. yoan · September 8, 2009

    mbak2nya lagi pada ‘dapet’ kali ya… *sokhusnudzon*

  13. nakjaDimande · September 8, 2009

    ciee yang mau pulang kampung, ngebut postingannya.. bundo ampe keteteran niyh 😀

    buat yg cuek makan atau merokok di bulan puasa.. biarlah kita doakan saja shige, mudah”an sadar secepatnya 🙂

  14. omahmiring · September 8, 2009

    hahaha… Mengagumi Keindahan Ciptaan Tuhan (dosa gak ya)… :p

  15. marshmallow · September 8, 2009

    tidak berpuasa memang termasuk “keistimewaan” perempuan, tapi bukan untuk dipertontonkan. tapi itu masih mendingan deh, ketimbang pemandangan umum yang aku lihat di pasar belakangan ini (menjelang lebaran maksudnya), wanita-wanita berjilbab pun makan dan minum di pasar, di antara lalu-lalang orang-orang yang berbelanja. bagaimana mau mengharapkan orang lain menghormati bulan ini bila kita sendiri tidak memberi penghargaan yang sepantasnya.

  16. cantigi™ · September 8, 2009

    kayaknya emang berhalangan puasa dia masbro, tapi gimanapun juga dia sebaiknya ngehormatin yg puasa ya..

  17. cantigi™ · September 8, 2009

    eh sori masbro, sy baru online, jd telat ngomen niy.. gpp ya..

  18. HasruL · September 8, 2009

    Waduh…
    jaman sekarang memang banyak yang berubah ya… 🙂

  19. Iklan Gratis · September 8, 2009

    weleh… kok campur aduk, antara ucapan yang ditampilkan hehe…
    ternyata yang seperti itu bisa ngucapin begituan juga ya.
    mungkin itu karena kebiasaan. tapi kalo tadi melihat dengan menggeleng-geleng karena liat pusarnya jangan pake sahwat lho. bisa batalin pahala puasa.
    Mengembalikan Jati Diri Bangsa

  20. pinkparis · September 8, 2009

    jadi masalahnya pada dia gak puasa atau pada dia yang merokok. atau dua-duanya bermasalah 🙂 hehehe ….

  21. Generasi Patah Hati · September 8, 2009

    Melewati Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Ilmu Budaya, Fisipol, dan Psikologi. Yang cantik-cantik berlalu-lalang.

    Hal ini amat sangat jarang terjadi di Teknik 😆

    wah-wah, bukan cuma Zainuddin MZ yang kecewa bro, tapi UJ, AA Gym, dkk, heheheh

    Mudiknya kemana nih? Teknik liburnya sebentar nih kayaknya 😦

  22. eskopidantipi · September 8, 2009

    wanita kalo salah bina memang jadi seperti syaitan..

    hati2lah saat memilih pendamping…

    wajah cantik, bodi seksi bukan jaminan…

    btw,cepet lulus yah!

  23. lil4ngel5ing · September 8, 2009

    ngerokok kalo gratis gpp… hahaha.. kalo gag gratis no way.. haha.. bakar2 duit aja… klo ga bikin sakit rokok gpp klo bikin sakit no way juga. hahahaha

  24. annas nashrullah · September 8, 2009

    blogwalking, males ngapain-ngapain karena penyut kekenyangan.

  25. zoel · September 8, 2009

    wah….. parah juga tuh

  26. ~noe~ · September 9, 2009

    hahaha…
    diriku suka ucapan si cewek tadi.
    tapi mungkinkah dia adalah seorang malaikatwati yang sedang diutus untuk menguji tapa brata hambanya dalam menjalankan ibadah puasa?
    siapa tahu 🙂

  27. arie · September 9, 2009

    mmmmh….
    anggaplah yang berpuasa menjadi minoritas…

  28. dhodie · September 9, 2009

    Makin aneh ya ngeliat orang-orang jaman sekarang. Nggak hanya cewek juga sih. Ngomong pake acara `Subhanallah`, `Masya Allah` tapi perilaku masih seperti itu :hammer:

  29. ceuceusovi · September 9, 2009

    hmm.. mungkin mereka emang ga lagi puasa..tapi ga harus terang-terangan gitu ya… saya sesama cewek ikut ga respek juga..

    btw.. fotocopynya jadi dilama-lamain dong mas..? hehhee..

  30. omahmiring · September 9, 2009

    Ada award buat sampeyan, namanya PASOPATI AWARD. Silahkan ambil di blog saya ya…. Maaf nek seadanya… 🙂

  31. bluethunderheart · September 9, 2009

    bang…………
    saat blue jalan menemani abang blue yang sedang praktek di RS tiba tiba abang lihat ada seseorang yang merokok ……….dengan sapa yang bijak abang menegur seorang tersebut dan ia tak marah tuh.
    dan fenomena seperti sedemikian akan selalu ada dalam kehidupan ini ……seperti kie\ri dan kanan seperti surga dan neraka seperti baik dan tidak sangat baik……..ya kan bang
    salam hangat selalu

  32. pushandaka · September 9, 2009

    Ndak apa-apa, sob..

    Anggap saja mereka itu utusan Tuhan yang ingin menguji kekuatan iman dan puasa kamu. 🙂

    Tapi lain kali, kalau mau urusan di kampus, dipersiapkan selengkapnya di kos biar ndak bolak-balik. *senior mode: ON

  33. retrira · September 9, 2009

    Jangan ampe batallll…

    yang tabah!! hahaha!!

    Btw, percaya ga percaya..jaman kuliah dulu gw juga ga LULUS Pancasila! Kudu ngulang lagi!!

    Wakakakaka….

    kurang nasionalis kita tampaknya???

  34. shekhotz · September 9, 2009

    sepertinya merokok bukanlah hal yang tabu lagi…apalagi untuk wanita yach,walau tidak sebanyak pria mungkin wanita yang mempunyai kebiasaan merokok juga ada…tapi yach mungkin wanita ini merokok di tempat yang bukan seharusnya,apalagi bulan puasa begini bikin batal aja…bukan batal karena melihat dia merokok tapi mungkin batal karena melihat auratnya yang sedikit terbuka yach,mas…hehehehe

    selamat berpuasa yach…

    cheers~_^

  35. neng fey · September 10, 2009

    pawa wanita itu lagi ga puasa kaliii..

  36. hais · September 10, 2009

    Nah itulah… sekarang ini puasa yang berat bukan cuma nahan lapar dan haus, tapi harus puasa mata, telinga, dan pikiran kita ya…
    Met.. puasa semuanya..

  37. Zulhaq · September 10, 2009

    hhhm, gak kebayang kalo gw yang waktu itu ada di posisi lw. gw gak tau reaksi gw sepeti apa.

  38. Si Ponang · September 10, 2009

    emange Tuhan masih penting bagi sebagian orang po?

  39. kips · September 11, 2009

    Serba salah memang kalau kejadiannya seperti itu, disatu sisi punya kewajiban mengingatkan *dengan cara yg tepat tentunya* dan disisi lain menikmati keadaan hehe…

  40. dira · September 11, 2009

    Pemandangan yg sudah mulai biasa dilihat… 🙂
    Mampir.

  41. Rossa · September 11, 2009

    OH MY GOAT..
    itu bukan aku, sumpah..!

  42. Ria · September 11, 2009

    huhehehe semakin banyak godaannnya semakin banyak pula pahalanya…semoga ibadah puasanya full ya ^^

  43. bluethunderheart · September 11, 2009

    semangat semangat
    salam hangat selalu

  44. zam · September 12, 2009

    aku dulu juga merasa “aneh” dengan cewek merokok. kini di Jakarta, aku udah “terbiasa”.. 😀

  45. bri · September 12, 2009

    __”masya allah..rezeki niih” loh sambil nutup mata tapi kebuka dikit gak ghe.. 😉 __

    __selamat berbuka puasa ia….abs leb ada rencana hiking gak??__

  46. Eka Situmorang - Sir · September 13, 2009

    Sabaaaar ada godaan di depan mata !
    nambah ntar pahalanya 🙂

  47. bri · September 13, 2009

    __ghe sahurr dulu kali..selamat berpuasa hari ini…__
    __jaga sudut pandang mata kita yg terampil ini.. 😉 __

  48. Den Mas · September 15, 2009

    Saya sering merasa berkewajiban (hallah) fair dengan temen2 yang nggak puasa. Selama masih nggak ngerusak puasa seh fine-fine aja. Tapi kalau udah ngajak yang nyerempet2, hadoh…

  49. richocean · September 15, 2009

    weleh2 … saya lihat comment-nya kok banyak banget…
    mana judulnya gimana gitu …

    memang asyik ya kalu ngobrol yg begini-an 🙂

    Yang mau mudik naik mobil pribadi boleh mampir ke blog saya
    http://richocean.wordpress.com/2009/09/15/tips-mudik-mobil-pribadi-bandung-malang-lewat-jalur-tengah-jawa/

    Buat rekan2 yang mau berikirim2 ucapan Idul Fitri, boleh mampir ke tempat saya,
    http://richocean.wordpress.com/2009/09/14/kirim-sekarang-ucapan-idul-fitri-anda/

    atau jika sempat main ke blog saya ttg wisata alam:
    http://richmountain.wordpress.com/wisata/rizqi-firdaus-agro-wana-widya-wisata-1/

    salam kenal 😆

  50. potato · September 15, 2009

    Nganu…kebetulan letak fakultas saya ada di antara rute yang sampeyan lewati.. dan pemandangan begitu cukup umum di tempat saya :mrgreen:

    Saya setuju sama Den Mas, kalau udah ngajak yang nyerempet-nyerempet ya baru dikasihtau. Tapi, kalo kebetulan yang begitu itu temen deketku, biasanya ya aku kasihtau juga. Kahwatir banyak “korban” seperti sampeyan semakin banyak 😀

  51. Hanster · September 16, 2009

    Pak Ustad pasi kcewa bgt itu kalau tahu bahwa dakwahnya selama berpuluh-puluh tahun di radio cuma masuk kanan keluar kiri

  52. titiw · September 27, 2009

    HAhaha.. tapi kan gak semua cewek islam.. (?!) yakin gak itu cewek..? sapa tau sebenernya cowok..tapi kamu terlalu husnudzon, hwehehehehe..

  53. pilar · Oktober 7, 2009

    Itu lah “Hawa” Zaman sekarang …:D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s